Polsek Rengat Barat Bersama GAMKI Inhu Lakukan Pengamanan Salat Idul Fitri

Rabu, 10 April 2024

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU – Polsek Rengat Barat Polres Indragiri Hulu menerjunkan personel untuk melakukan pengamanan salat Idul Fitri 1445 H di sejumlah mesjid di wilayah Kecamatan Rengat Barat, Rabu (10/4).

Sejumlah personel yang diturunkan tersebut juga bersinergi dengan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Inhu guna memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan salat Idul Fitri.

Kapolsek Rengat Barat, AKP Buha Siahaan mengatakan bahwa pengamanan salat id menjadi satu rangkaian dengan pelaksanaan malam takbiran, dalam rangka mengamankan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Kehadiran personel Polri di tengah masyarakat diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah yang melaksanakan salat Id, sehingga ibadah yang dilaksanakan menjadi lebih khusyuk dan khidmat,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar GAMKI Inhu yang turut membantu pengamanan salat Id di Kecamatan Rengat Barat.

Sementara itu Ketua DPC GAMKI Inhu, Bynton Simanungkalit mengatakan kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan sebagai bentuk toleransi dan nilai silaturahmi antar sesama meskipun berbeda agama.

Bynton berharap toleransi antar umat beragama di Indragiri Hulu tetap terjaga dengan baik.