Malam Takbir Idul Fitri 2024, ASN dan Masyarakat Kristen Berpartisipasi di Rest Area

Rabu, 10 April 2024

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Sebagai bentuk partisipasi, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat kristen Indragiri Hulu (Inhu) turut melaksanakan tugas piket di Rest Area di depan Kantor Bupati Inhu, Selasa malam (9/4).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan di rest area ketika umat muslim sedang melaksanakan pawai takbir Idul Fitri 2024 sebagai perwujudan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Inhu.

"Dengan adanya piket di rest area ini kita berharap ketika umat muslim sedang melaksanakan pawai takbir, kegiatan pelayanan dapat tetap berjalan dengan baik," kata Kepala Dinas Perhubungan Inhu, Jawalter Situmorang.

Jawalter juga mengatakan bahwa kegiatan serupa selalu dilakukan sesuai arahan Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi agar saling menghargai dan turut berpartisipasi menjaga rest area.

Hadir pada kesempatan itu, Inspektur Kabupaten Inhu, Boyke Sitinjak, Ketua DPC GAMKI Inhu, Bynton Simanungkalit dan jajaran, ASN Pemkab Inhu dan Asosiasi Pendeta Indonesia serta masyarakat kristen lainnya.