Kapolres Rohul Himbau Warga yang Mudik Bisa Titipkan Kendaraannya di Kantor Polisi Terdekat

Kamis, 04 April 2024

ROHUL, TRANSMEDIARIAU.COM - Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024, Polres Rokan Hulu (Rohul) menerjunkan 200 personel gabungan untuk pengamanan Perayaan Hari Idul Fitri 1445 Hijiriah.

Hal itu disampaikan Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono, usai memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2024, di halaman Mapolres Rohul.

AKBP Budi menjelaskan, Operasi Ketupat Lancang Kuning dilaksankan dari 4 April sampai dengan 16 April 2024. Di mana operasi ini merupakan operasi kemanusian yang bersifat terpusat yang bertujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat pada saat perayaan Idul Fitri.

"Dalam operasi ini kita fokus terhadap pengamanan di perumahan, tempat ibadah, tempat belanja dan pergerakan mudik masyarakat," ujar AKBP Budi.

"Bagi masyarakat yang ingin mudik agar menitipkan kunci rumah maupun sepeda motor kepada polsek terdekat demi kenyamanan pemudik," sambungnya.

Pernyataan Kapolres tersebut sesuai dengan perintah Pak Kapolri, bagi masyarakat yang hendak mudik agar menitipkan kunci rumahnya ke pihak kepolisian terdekat, demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres mengimbau agar masyarakat yang melakukan perjalanan mudik untuk mengecek kondisi kendaraannya dengan baik agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas dan meninggalkan rumah dalam kondisi aman dari potensi bahaya kebakaran.

"Kita juga sudah melakukan pemetaan di mana titik-titik rawan kemacetan, rawan kriminalitas, dan rawan bencana di sepanjang jalur mudik agar bisa diantisipasi oleh masyarakat," jelasnya. (Mawan)