Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Inhu Gelar Gerakan Pangan Murah

Kamis, 04 April 2024

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Inhu dan Tim pengendalian Inflasi Daerah (TPID) menggelar Gerakan Pangan Murah di Lapangan Terbuka Hijau Kecamatan Rengat, Kamis (4/4).

Sebanyak 3000 paket sembako yang disediakan berupa lima kg beras, satu kg gula, dan satu liter minyak goreng dengan harga Rp. 88.000 per paket. Kegiatan ini telah dimulai sejak tanggal 1 April 2024 hingga 4 April 2024. 

Kegiatan Gerakan Pangan Murah serentak se Indonesia ini bertujuan untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi menjelang hari besar keagamaan bulan suci ramadan dan idul fitri. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Inhu melalui Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan, Esau Sigiro mengatakan kegiatan tersebar di 12 titik dalam satu tahun, terutama menjelang hari besar keagamaan nasional (HBKN) seperti menjelang Idul fitri, Idul Adha, natal.

"Nanti sebelum Idul Adha, kita akan adakan kembali gerakan pangan murah ini sesuai kebutuhan masyarakat," katanya. 

Esau Sigiro berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat baik dari segi ekonomi dan memberikan kualitas bahan pokok yang murah serta berkualitas baik.