Jelang Idul Fitri 1445 H, Pemdes Tanjung Beringin Salurkan BLT-DD dan Santunan Anak Yatim

Rabu, 03 April 2024

PELALAWAN, TRANSMEDIARIAU.COM  - Pemerintah Desa Tanjung Beringin Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan kembali melaksanakan program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan Januari - April tahun anggaran 2024, Rabu (3/4/2024). Sekaligus penyaluran santunan anak yatim.

Kades Tanjung Beringin Syafri mengatakan, Pemerintah Desa katanya telah melakukan seleksi dengan cermat untuk memastikan bantuan ini tepat sasaran kepada keluarga yang membutuhkan.

"Jumlah penerima 59 Kepala Keluarga (KK), sebanyak 300 ribu perbulan. Kali ini 4 bulan sekaligus yakni bulan Januari hingga Maret," ujarnya.

"Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban ekonomi keluarga penerima, terutama untuk kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri.” ungkapnya.

Salah seorang warga penerima bantuan mengungkapkan, rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Desa

 "Kami sangat bersyukur atas bantuan ini, karena ini akan kami gunakan until kebutuhan menjelang Hari raya Idul Fitri, semoga ke depannya Desa Tanjung Beringin semakin maju dan sejahtera," ucapnya.

Pemberian BLT-DD ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi dalam membantu masyarakat untuk tetap bertahan dan bangkit di tengah berbagai tantangan yang dihadapi. Semoga bantuan ini memberikan manfaat yang besar bagi keluarga penerima dan menjadi langkah awal dalam pemulihan ekonomi desa.

Hadir dalam penyaluran ini, Kepala Desa Tanjung Beringin Syafri, Ketua BPD Yanto S.P,d, Pendamping Desa, Staff Kantor Desa Tanjung Beringin, Penerima Bantuan, Anak Yatim, Perwakilan Camat dan Bhabinkamtibmas. (Aang)