Kapolres Inhil Pimpin Rapat Terkait Karhutla

Rabu, 03 April 2024

INHIL, TRANSMEDIARIAU.COM - Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) memimpin Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tahun 2024. Rapat berlangsung di Aula Mapolres Inhil, Rabu (3/4/2024).

Turut hadir dalam rapat ini Asisten 1  H. Tantawi Jauhari, Pasi pers Kodim 0314/Inhil Lettu Inf Pm Manurung, Kadishub Indrawansyah Syarkawi, Ka. Laksa BPBD R. Arliansyah, para Pimpinan OPD, Pejabat Utama Polres Inhil dan Kapolsek Jajaran.

Dalam sambutannya, Kapolres Inhil menekankan bahwa penanggulangan karhutla menjadi fokus utama dalam pertemuan ini.

“Kita berharap dengan pertemuan ini akan didapat suatu solusi dan langkah yang harus kita lakukan terkait penanggulangan karhutla,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, bahwa Polres Inhil mengajak pemerintah dan masyarakat di wilayah Kabupaten Inhil untuk sama-sama berperan dalam menanggulangi Karhutla.

"Dalam upaya pencegahan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa melaksanakan himbauan keliling di setiap desa agar warga tidak membakar hutan, membuka lahan dengan cara dibakar, atau membuang sembarangan puntung rokok. Apalagi saat ini masih memasuki musim El Nino atau kemarau panjang," terangnya.

Kapolres menegaskan bahwa tindakan tegas akan diterapkan terhadap mereka yang sengaja membakar lahan, sesuai dengan sanksi dan pidana yang berlaku. Upaya bersama ini diharapkan dapat menjaga Kabupaten Inhil dari ancaman karhutla.