Polsek Kuindra Berikan Himbauan Bagi Pemudik Lebaran Idul Fitri

Rabu, 03 April 2024

KUINDRA - Mudik Idul Fitri menjadi rutinitas tahunan bagi masyarakat Indonesia yang merantau jauh pergi dari kampung halaman.

Tidak terkecuali ketika Idul Fitri 2024 ini pasti banyak yang telah merencanakan untuk mudik atau pulang kampung untuk berkumpul bersama keluarga dan silaturahmi dengan kerabat dan teman.

Bagi masyarakat yang ingin mudik, Polsek Kuala Indragiri (Kuindra) menghimbau kepada masyarakat untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum melaksanakan mudik dengan memastikan kondisi kesehatan yang sehat dan fit.

Bagi masyarakat yang mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi, Polsek Kuala Indragiri menghimbau untuk melakukan pengecekan, memastikan kendaraan dalam kondisi baik dan siap untuk menempuh perjalanan jauh.

Selain itu, agar perjalanan mudik anda berjalan lancar, pastikan untuk menghindari perjalanan di saat jam sibuk seperti jam disaat pulang kerja.

Selama perjalanan manfaatkan waktu untuk istirahat untuk menghindari kelelahan selama dalam perjalananan.

Terakhir, mematuhi seluruh aturan lalu lintas, termasuk batas kecepatan dan mematuhi penyebrangan zebra agar menghindari kecelakaan.

"Semoga dengan himbauan ini para pemudik mampu mematuhinya dan selamat hingga sampai ke tujuan,"pungkas Kapolsek Kuindra AKP Suwandi.