Polsek Rengat Barat Gelar Pengamanan Ibadah Paskah

Ahad, 31 Maret 2024

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Kepolisian Indragiri Hulu (Polres Inhu) melalui Polsek Rengat Barat menggelar pengamanan peringatan Hari Raya Paskah di seluruh gereja-gereja yang ada di wilayah hukumnya.

Pengamanan ibadah paskah bersinergi dengan personil Polres Inhu dan Polsek Rengat Barat.

Kapolsek Rengat Barat, AKP Buha Siahaan mengatakan bahwa giat tersebut sebagai bentuk merupakan bentuk tanggung jawabnya untuk menciptakan ketenangan dan kenyamanan umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah.

“Jadi demi menjaga keamanan bagi umat Kristiani, puluhan personil kami tugaskan untuk pengaman ibadah agar lebih khidmat,” katanya.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) kepolisian yang bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama perayaan berlangsung.

Lebih lanjut Buha Siahaan mengatakan pengamanan tidak hanya terfokus pada area gereja, tetapi juga meliputi area-area publik lainnya yang berpotensi menjadi lokasi berkumpulnya massa. 

"Peningkatan jam patroli tidak lain dengan tujuan menekan angka kejahatan di Kecamatan Rengat Barat, apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri,” pungkasnya.