Peringatan Nuzul Quran, Pemkab Rohil Hadirkan Ustadz Ucay dari Sumut

Sabtu, 30 Maret 2024

ROHIL, TRANSMEDIARIAU.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar Peringatan Nuzul Alquran pada malam 19 Ramadan 1445 Hijriah/ Tahun 2024 Masehi. Peringatan Nuzul Quran yang bertemakan 'Kuatkan Iman Hidupkan Hati Dengan Al-Qur'an' tersebut dilaksanakan di Masjid Agung Al-Ikhlas Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, jumat (29/3/2024) malam.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, M. Si, Sekda Rohil Fauzi Efrizal, Dandim 0321/Rohil Letkol Kav Nugraha Yudha Perwira Negara SIP, ketua PKK Sanimar Afrizal, para asisten, kepala OPD, ketua LKAMR Nasrudin Hasan, para Camat, Lurah serta para pimpinan pondok pesantren dan berbagai unsur lainnya. 

Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP MSi dalam sambutannya, mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Rokan Hilir sengaja mengundang Ustadz Ucay dari Sumatera Utara untuk menyampaikan Tauziahnya di Bagansiapiapi dalam rangka peringatan malam Nuzul Quran ramadhan 1445 Hijriah.

" Atas nama pemerintah Kabupaten Rokan Hilir kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ustadz Ujay, pengurus Masjid Agung Al Ikhlas dan masyarakat yang telah sudi hadir dalam rangka memperingati Malam Nuzul Quran ramadhan 1445 Hijriah Tahun 2024 Masehi, Ucap Bupati.

Lanjut Bupati " Peringatan Nuzul Quran adalah sebagai momentum memahami dan semakin mencintai Al-Quran sebagai kitab suci yang dimuliakan oleh Allah SWT. Nuzulul Quran itu dimulai sejak penurunannya dari lauhul mahfuz secara utuh ke langit hingga sampai kepada Nabi Muhammad SAW," Jelas Bupati.

Oleh karena itu melalui momentum Nuzulul Quran, Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat agar menjadikan Al-Quran sebagai satu-satunya sebagai pedoman hidup dengan keyakinan penuh tanpa ada keraguan didalamnya, karena Al-Quran mengatur segala aspek kehidupan manusia.

"Di bulan suci ini, saya pribadi juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar kiranya menjalankan ibadah sebaik - baiknya, beramal sebanyak - banyaknya karena bulan ini merupakan bulan suci penuh barokah dan penuh ampunan," kata Bupati. 

Dalam Kegiatan Nuzul Quran di Masjid Agung Al Ihsan Bupati menyerahkan hibah bantuan dana operasional masjid dan mushola kepada pengurus Masjid yang ada di Kecamatan Bangko. Dan dilanjutkan dengan Tausiah yang disampaikan oleh  Penceramah ustadz Anugrah Cahyadi (Ucay) dari Sumatera Utara Serta ditutup dengan Doa. (Aman)