Polres Inhu Peringati Nuzul Quran dan Buka Puasa Bersama

Jumat, 29 Maret 2024

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau memperingati Nuzul Quran 1445 Hijriyah dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama seluruh personel Polres Inhu, jajaran Polsek dan keluarga besar Polres Inhu.

Nuzul Quran itu dilaksanakan Jumat, 29 Maret 2024 sore, dihalaman Mapolres Inhu yang dihadiri oleh Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, Wakapolres Inhu, Kompol Teddy Ardian dan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu serta jajaran Polsek.

Dalam sambutannya, Kapolres Inhu mengajak seluruh hadirin untuk mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena di bulan Ramadan masih melimpahkan rahmat dan hidayah, hingga bisa berkumpul untuk mengikuti peringatan Nuzul Quran.

Sebagaimana diketahui, lanjut Kapolres, Alquran diturunkan kepada nabi besar Muhammad SAW sebagai pedoman bagi seluruh umat manusia di dunia. Sebagai pegangan hidup, juga menjadi petunjuk atau tuntunan manusia dalam menjalani kehidupan.

"Alquran merupakan kitab yang sempurna dan terlengkap, isinya menjawab semua permasalahan yang dihadapi manusia di dunia," ucap Kapolres.

Beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan, yakni penampilan Hadrah Al-Azalia, pembacaan ayat Alquran dan Saritilawah, pemberian santunan anak yatim dan pemberian kotak THR kepada para purnawirawan dan warakawuri Kabupaten Inhu.

Dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama, ketika itu, Kapolres menyampaikan beberapa pesan, yakni, acara buka puasa bersama merupakan tradisi di semua kesatuan yang ada di Indonesia. Selain menjadi tradisi, juga dapat mempererat silaturrahmi kita.