Polres Inhu Bersama Polsek Rengat Barat Laksanakan Pengamanan Ibadah Jumat Agung

Jumat, 29 Maret 2024

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Dalam rangka menciptakan rasa aman bagi umat kristiani yang sedang melaksanakan Ibadah Jumat Agung, Polres Inhu bersama Polsek Rengat Barat melaksanakan pengamanan di gereja-gereja yang berada di wilayah hukumnya, Jumat (29/3).

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya melalui Kapolsek Rengat Barat, AKP Buha Siahaan mengatakan kegiatan pengamanan ini memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Polisi, terutama Polres Inhu bersama Polsek Rengat Barat sebagai satuan wilayah. Guna menjaga keamanan di wilayah teritorial, serta cermin rasa toleransi antar umat beragama.

“Polisi akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Hal ini digelar agar tercipta situasi yang aman dan kondusif,” katanya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan bahwa personel Polres Inhu dan personil Polsek Rengat Barat juga akan melakukan pengamanan Hari Raya Paskah pada hari Minggu (31/3).

“Kegiatan pengamanan ini juga sebagai bentuk komunikasi untuk membangun keharmonisan, dengan pihak gereja beserta jemaatnya yang ada di wilayah hukum Polsek Rengat Barat,” katanya.