Bulan Penuh Berkah, SDN 01 Lubuk Terap Bagikan Takjil Gratis

Kamis, 28 Maret 2024

PELALAWAN, TRANSMEDIARIAU.COM - Salah satu amalan di bulan suci Ramadhan agar mendapatkan pahala yang besar, adalah memberi makan kepada orang yang berpuasa. Di hari ke l7 bulan puasa 1445 Hijrah Tahun 2024, Sekolah Dasar (SD) Negeri 001 Lubuk Terap Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan gelar aksi bagi-bagi takjil.

Kegiatan berlangsung di Depan Sekolah tersebut, Jalan Lintas Timur Lubuk Terap  Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, Kamis (28/3/2024).

Dijumpai saat pembagian takjil, Kepala Sekolah Joko Winarno, S.P, d menyampaikan, kegiatan dilaksanakan setiap bulan Ramadhan. Dengan harapan mendapat keberkahan pada bulan yang penuh keberkahan dan suci ini.

"Momen bulan suci Ramadhan ini kita manfaatkan untuk memperbanyak sedekah. Ini sudah menjadi kegiatan rutin di setiap bulan Ramadhan, kita sediakan takjil untuk masyarakat," kata Joko Winarno.

Takjil ini, lanjutnya berupa makanan ringan dan minuman, lebih kurang seribu bungkus. Berasal dari infaq dan sedekah dari siswa dan majelis guru serta donatur lainnya.

"Semoga apa yang diberikan ini menjadi keberkahan untuk semua," tandasnya.

Ikut dalam aksi bagi-bagi takjil ini, Kadis Pendidikan Kabupaten Pelalawan Abu Bakar FE, M.AP,  Kepala Desa Lubuk Terap Darusman, Korwil Yusnidar, Kapolsek Bunut diwakili Bhabinkamtibmas Desa Lubuk Terap Aiptu Asrap Prima MR, Ketua Komite Abdul Wadud dan seluruh majelis guru SDN 001 Lubuk Terap. (Aang)