SPKLU Pertama di Inhu Diresmikan

Kamis, 28 Maret 2024

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kabupaten Inhu, Kamis (28/3).

SPKLU yang berada di halaman Kantor PLN UP3 Rengat Jalan Lintas Timur Pematang Reba ini merupakan yang pertama di Kabupaten Inhu.

Dalam sambutannya, Bupati Rezita berharap hadirnya SPKLU ini dapat menjadi pendorong minat masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik sebagai moda transportasi yang ramah lingkungan.

Selain ramah lingkungan, penggunaan kendaraan listrik juga dapat menghemat biaya hingga 80 persen dibandingkan menggunakan kendaraan konvensional.

"Semoga peresmian SPKLU ini membawa keberkahan bagi kita terutama para pengguna kendaraan listrik yang ada di Kabupaten Inhu," kata Rezita.

Pada kesempatan itu, Rezita juga mengucapkan terima kasih kepada PT PLN UP3 Rengat beserta seluruh jajaran yang selama ini telah berkontribusi dalam menyediakan listrik yang handal untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Inhu.

Sementara itu, Kepala PLN UP3 Rengat, Suharno mengatakan jika pengguna kendaraan listrik di Kabupaten Inhu semakin banyak, maka PLN siap menambah SPKLU lainnya.