Dandim Inhil Hadiri Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Karhutla

Rabu, 27 Maret 2024

INHIL - Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, SH., M.Han., menghadiri Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Karhutla 2024 di wilayah kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang dilaksanakan di lapangan upacara Kantor Bupati, Rabu (27/3/2023) pagi.

Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Karhutla 2024 tersebut dipimpin oleh Pejabat (Pj) bupati Inhil H. Herman, ST, MT., dan di hadiri oleh unsur Forkopimda Inhil, BPBD Inhil, Para OPD, Kaban dan Kabag dilingkungan Pemkab Inhil.

Selain itu, apel tersebut di ikuti oleh Prajurit Kodim 0314/Inhil, Personel Polres Inhil, Satpol PP Inhil, BPBD Inhil, Tagana, Manggala Agni dan MPA.

Pj bupati Inhil H. Herman, ST., MT., Menuturkan kegiatan apel kesiap-siagaan dilaksanakan guna memastikan kesiapan semua stakeholder untuk menghadapi bencana khususnya kebakaran hutan dan lahan yang tidak bisa ditentukan waktu dan lokasi kejadiannya.

“Apel kesiap-siagaan ini untuk memastikan semua personel stanby jika bencana Karhutla terjadi karena kebakaran lahan dan hutan tidak mengenal waktu dan lokasi” Ungkap Pj Bupati.

Dengan dilaksanakannya apel tersebut, Pj bupati Inhil mengharapkan kekompakan dari semua pihak untuk mengantisipasi sedini mungkin akan bencana kebakaran hutan dan lahan.

“Diharapkan kekompakan semua pihak untuk mengantisipasi bencana kebakaran hutan dan lahan secara dini," Ungkap Pj Bupati.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, SH., M.Han., disela apel tersebut menyampaikan dukungannya terhadap upaya pemerintah daerah dalam Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Karhutla 2024 di wilayah kabupaten Inhil.

"Karhutla merupakan tanggung jawab kita bersama. Dengan adanya apel ini tentunya kita membangun koordinasi serta berkolaborasi bersama sehingga setiap titik api yang muncul dapat di atasi dengan cepat," ujarnya.