Ketua GAMKI Inhu Apresiasi Operasi Tertib Ramadan LK 2024

Senin, 25 Maret 2024

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Bynton Simanungkalit memberikan apresiasi kepada Polres Inhu dan Polsek jajaran atas semua rangkaian pelaksanaan Operasi Tertib Ramadan Lancang Kuning (LK) 2024.

"Banyak kegiatan positif, menyentuh langsung terhadap kepentingan masyarakat serta kegiatan kemanusiaan dalam Operasi Tertib Ramadan di Polres Inhu," kata Bynton di Rengat, Senin (25/3) sore.

Menurutnya kegiatan tersebut dilakukan secara konsisten sejak awal ramadan hingga saat ini, mulai dari subuh hingga tengah malam. Seperti, berbagi takjil dengan masyarakat, bahkan belum lama ini, Polsek Rengat Barat menggandeng GAMKI Inhu membagikan takjil kepada masyarakat.

Kemudian, salat isya dan tarawih keliling di sejumlah mesjid baik di Kota Rengat maupun kecamatan lainnya di Inhu. Setelah itu dilanjutkan dengan tadarus bersama masyarakat dan tadarus bersama tahanan di Polres Inhu dan seluruh Polsek jajaran.

Beberapa saat menjelang sahur, Polres Inhu kembali melaksanakan kegiatan kemanusiaan yang bermanfaat, yakni sahur di jalan serta sahur door to door secara gratis dan menjelang pagi dilaksanakan juga patroli antispasi balap liar.

"Masih banyak lagi kegiatan bermanfaat yang menyentuh langsung dengan aktivitas rutin masyarakat di bulan Ramadan yang dilaksanakan Polres Inhu dalam Operasi Tertib Ramadan 2024 ini," paparnya.

Karena itu, Ia mengajak agar seluruh umat kristiani juga turut menghormati umat islam yang sedang berpuasa. "Mari kita jaga kerukunan antar umat beragama, dan memberikan kenyamanan bagi saudara-saudara umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, salam toleransi," ajak Bynton.