PGRI Pangkalan Kuras Bersama Disdik Pelalawan Berbagi Takjil Gratis

Senin, 25 Maret 2024

PELALAWAN, TRANSMEDIARIAU.COM - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan juga penuh ampunan.

Hal itu, dimanfaatkan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  Pangkalan Kuras berkolaburasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan mengadakan berbagi takjil secara gratis bagi masyarakat dan berbuka puasa.

Kegiatan berlangsung,  di Jalan Lintas Timur Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Senin (25/3/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kabupaten Pelalawan H. Abu Bakar FE. , M.A.p, Ketua PGRI Leo Nardo, S.P,d, M.M, Camat Pangkalan Kuras Hj. Sri Nursari, Ketua PGRI Kecamatan Pangkalan Kuras M. Kurnadi, S.P, d, S.D dan Korwil Pendidikan Kecamatan Pangkalan Kuras Kuani S.Pdi.

Selain itu, Ketua K3S Pangkalan Kuras, Kepala Sekolah TK, SD, SMP Kecamatan Pangkalan Kuras, anggota PGRI Kecamatan Pangkalan Kuras.

Ketua PGRI Kecamatan Pangkalan Kuras, M. Kurniadi, S.P,d., S.D mengatakan, berbagi takjil berupa paket makanan kue dan minuman merupakan donasi dari para guru-guru atau anggota PGRI.

"Bertujuan, untuk menjadi pribadi yang baik dan bisa menjadi pelayan masyarakat  yang selalu jujur dan ikhlas dalam melaksanakan tugas. Selain itu, juga memberikan keberkahan untuk dunia pendidikan menjadi lebih maju lagi," ujar Ketua PGRI Kecamatan Pangkalan Kuras.

Sementara itu, Kepala Dinas Kabupaten Pelalawan, Abu Bakar FE, M.AP menambahkan, kegiatan ini merupakan kaloborasi antara PGRI dan Dinas Pendidikan.

Hal ini, merupakan kegiatan yang ke empat. Sebelumnya Kecamatan Langgam, Pangkalan Kerinci dan Pangkalan Lesung.

"Ini merupakan bentuk kepedulian Dinas Pendidikan dan PGRI dalam berbagi di Bulan Ramadhan 1445 H. Karena pada bulan Ramadhan, pahala dari amalan kebaikan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Sedekah juga memiliki keutamaan untuk menghapus dosa," pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan berbuka bersama dan Magrib, Isya dan Terawih berjamaah di Sekolah Yayasan Al-Qosimyah, Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras. (Aang)