Kodim 0314/Inhil Laksanakan Upacara Bendera Bulanan

Senin, 18 Maret 2024

INHIL - Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Inhil melaksanakan upacara bulanan yang dilaksanakan di lapangan upacara Makodim, Senin (18/3/2024).

Bertindak sebagai inspektur upacara pada apel tersebut, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Arm Iuud Guntono, sebagai Komandan Upacara Kapten Czi Selamet Hirohito, dan sebagai Perwira Upacara Pasi Pers Kodim 0314/Inhil Lettu Inf PM Manurung serta di ikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0314/Inhil.

Pada amanatnya, Kasdim 0314/Inhil Mayor Arm Iuud Guntono, membacakan sambutan Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan, mengajak untuk menjadikan bulan puasa sebagai sarana introspeksi diri dan mendekatkan diri kepada sang pencipta, baik secara pribadi maupun kedinasan serta tidak menjadikan bulan puasa sebagai alasan untuk tidak melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan optimal.

"Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan, selaku Pangdam I/BB dan pribadi saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan, jadikanlah bulan penuh berkah ini sebagai ladang berkah yang bernilai ibadah. Dan kepada keluarga besar Kodam I/BB yang tidak berpuasa agar saling menghormati saudara kita yang menjalankan ibadah puasa sebagai bentuk implementasi toleransi antar umat dalam menjalankan ajaran agama masing- masing sebagaimana nilai yang terkandung dalam sila pertama," ucap Kasdim 0314/Inhil membacakan sambutan Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan.

Pada tanggal 5 Maret 2024 yang lalu, dikatakan Kasdim 0314/Inhil melanjutkan sambutan Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, telah dilaksanakan rapat pimpinan dan telah di sahkan program kerja dan anggaran Kodam I/BB tahun 2024 yang merupakan pedoman bagi satuan kerja jajaran Kodam I/BB dalam melaksanakan tugas pokok selama tahun 2024.

Disamping itu, juga telah di sahkan pokok-pokok kebijakan Pangdam I/BB tahun 2024 yang berisi tentang prioritas dan pokok-pokok kebijakan pembinaan yang meliputi  bidang pengamanan, bidang operasi, bidang personel, bidang logistik, bidang teritorial, bidang perencanaan dan bidang anggaran serta bidang pengawasan.

Melalui kesempatan tersebut, Pangdam I/BB mengintruksikan kepada komandan satuan jajaran untuk mensosialisasikan pokok-pokok kebijakan Pangdam I/BB tahun 2024 kepada seluruh prajurit di satuan jajaran masing- masing agar seluruh anggota memahami dan mampu menjabarkan arah kebijakan pimpinan dalam pelaksanaan tugas kedepannya sesuai jabatan masing-masing, sehingga tugas pokok Kodam I/BB dapat tercapai secara optimal.