Polsek Rengat Barat Bersama GAMKI Inhu Bagikan Takjil Jelang Buka Puasa

Sabtu, 16 Maret 2024

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Menjelang berbuka puasa, Kepolisian sektor (Polsek) Rengat Barat membagikan takjil kepada masyarakat di Simpang Tugu Patin Pematang Reba, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Sabtu (16/3). 

Pembagian takjil dipimpin langsung oleh Kapolsek Rengat Barat, AKP Buha Siahaan bersama personel dengan menggandeng pengurus Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Inhu.

Kapolsek Buha Siahaan mengatakan berbagi takjil merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Ia juga mengatakan bahwa selama bulan suci ramadan ini akan melaksanakan kegiatan berbagi takjil dengan menggandeng organisasi-organisasi kemasyarakatan yang ada di Kecamatan Rengat Barat.

"Hari ini kita gandeng GAMKI Inhu, di kesempatan berikutnya kita akan gandeng organisasi kemasyarakatan lain untuk sama-sama membagikan takjil kepada masyarakat," katanya.

Kapolsek berharap berbagi takjil ini dapat menciptakan silahturahmi yang baik dan kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat dapat dirasakan.

Selain membagikan takjil, Polsek Rengat Barat juga mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadan.

Sementara itu, Ketua DPC GAMKI Inhu, Bynton Simanungkalit mengatakan kolaborasi pembagian takjil antara GAMKI Inhu dengan Polsek Rengat Barat merupakan wujud toleransi dan peduli terhadap umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa ramadan. 

“Kami berharap bagi takjil ini dapat bermanfaat dan membantu saudara kita umat muslim yang mungkin terpaksa berbuka di jalan karena masih dalam perjalanan pulang ke rumah,” singkatnya.