Hujan Ringan Diprediksi Guyur Sebagian Wilayah Riau Hari Ini

Sabtu, 16 Maret 2024

PEKANBARU, TRANSMEDIARIAU.COM - Udara kabur dan cerah berawan hingga hujan ringan tidak merata diperkirakan akan mengguyur sebagian wilayah Riau hari Ini, Sabtu (16/03/2024).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Sanya G mengatakan, hujan dengan intensitas ringan yang tidak merata di pagi hari diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Rokan Hulu, dan sebagian Rokan Hilir.

"Hujan tidak merata, hanya di sebagian wilayah saja," katanya

Sementara pada siang hingga sore hari, cuaca cerah berawan. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, namun tidak merata diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Rokan Hulu, Siak, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kota Pekanbaru.

"Pada malam hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, dan Indragiri Hulu," katanya.

Selanjutnya, pada dini hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kuantan Singingi, dan Kampar.

Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan Udara 55 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 - 30 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).**