Kunjungi BKPBM, Proposal Pengadaan Inventaris Sanggar IPR-Y KOM INHIL Diterima

Rabu, 13 Maret 2024

YOGYAKARTA, TRANSMEDIARIAU.COM - Ikatan Pelajar Riau- Yogyakarta Komisariat Indragiri Hilir (IPR-Y KOM INHIL) mengunjungi Balai Kajian dan Pengembangan Budaya Melayu (BKPBM) di Jl. Gambiran No. 83, Yogyakarta.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi dan pengajuan proposal pengadaan inventaris Sanggar Tengku Sulung IPR-Y Kom. Inhil Melayu kepada Penasehat IPR-Y Kom. Inhil sekaligus Pendiri dan Pemangku Balai Kajian dan Pengembangan Budaya Melayu,  Abang Mahyudin Al Mudra, S.H.,  M.M., M.A. (12/3/2024).

M. Irwan, Ketua IPR-Y Kom Inhil menyampaikan terima kasihnya terkait kedatangan dan apresiasi Abang Mahyudin Al Mudra dalam kegiatan Pagelaran Seni Budaya Melayu Inhil yang dilaksanakan Januari 2024 lalu.

"Maksud kedatangan kami juga meminta masukan dari Abang, terkait evaluasi dari kegiatan tersebut serta mengajukan proposal pengadaan inventaris Sanggar Tengku Sulung yang dikelola IPR-Y KOM INHIL." Kata M. Irwan.

"Saya sangat mengapresiasi IPR-Y KOM INHIL yang telah mengadakan kegiatan dalam rangka memperkenalkan kebudayaan Melayu di tanah rantau dengan semegah itu dan belum pernah dilaksanakan di periode kepengurusan sebelumnya. Hanya saja, kekurangannya yaitu _lighting_ nya yang kurang memuaskan. Harusnya _lighting_ untuk penonton itu dihidupkan saja ketika acara sambutan, pembukaan, dan lainnya."

Rombongan IPR-Y KOM INHIL yang hadir dan berjumlah 10 orang tersebut menerima masukan dari Penasehat, Abang Mahyudin Al Mudra. Untuk dijadikan evaluasi di kegiatan selanjutnya.

"Terkait proposal pengadaan inventaris, saya hanya dapat membantu untuk pengadaan baju melayu dan sunting untuk penari yaitu sebesar Rp. 3.700.000,-. Semoga bermanfaat dan menjadi berkah di awal Ramadhan ini."

M. Irwan memgucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Abang Mahyudin Al Mudra yang telah mengabulkan permohonan proposal pengadaan inventaris Sanggar Tengku Sulung.

"Semoga menjadi amal jariyah untuk Abang. Amin." Sambungnya.

Abang Mahyudin Al Mudra menyampaikan harapannya untuk kepengurusan IPR-Y KOM INHIL selanjutnya.

"Semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi kegiatan rutinan setiap tahunnya yang diselenggarakan oleh IPR-Y KOM INHIL. Semoga sukses selalu untuk kepengurusan IPR-Y KOM INHIL." Pungkasnya.