Bupati Rohil Bersama Ketua TP PKK Buka Pasar Ramadhan 1445

Selasa, 12 Maret 2024

ROHIL, TRANSMEDIARIAU.COM - Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP MSi didampingi Ketua Penggerak PKK Kabupaten Rohil membuka secara resmi Pasar Ramadhan di jalan Mawar, Bagansiapiapi, Selasa (12/3/2024).

Hadir dalam peresmian Pasar Ramadhan tersebut Sekdakab Rohil H Fauzi  Erizal, Kapolsek Bangko, Asisten 1 Ali Asfar, Staf Ahli Bupati, Para Kepala Dinas, PLT Camat Bangko, Sekretaris, dan Kabid serta Anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Rohil.

Kepala Dinas Perindustrian perdagangan dan pasar Kabupaten Rokan Hilir Mursal SH, menyampaikan bahwa kegiatan pasar Ramadhan tahun ini pihaknya melibatkan sebanyak 70 sampai 80 pelaku UMKM khususnya UMKM berada di kecamatan Bangko Bagansiapiapi.

"Dapat kami  sampaikan pak bupati, bahwa UMKM yang berjualan di pasar Ramadhan Tahun ini hampir 70 Sampai 80 UMKM khususnya UMKM yang ada di kecamatan Bangko ini, dengan menjual berbagai macam menu untuk berbuka puasa," Sebutnya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP MSi dalam sambutannya menyampaikan bahwa dibulan suci Ramadhan ini banyak agenda yang akan dilaksanakan pemerintah daerah kabupaten Rokan Hilir, diantaranya seperti, Safari Ramadhan dan juga Pasar Ramadhan yang berada di Jalan mawar dan juga ditempat tempat lainnya.

"Hari ini kita puasa pertama dibulan suci Ramadhan, dan tentunya banyak agenda yang akan kita lakukan termasuk juga kegiatan safari Ramadhan, dan juga pasar Ramadhan ini, dan kami tentunya berkeinginan orang- orang kita bisa berbelanja disini dengan berbagai menu berbuka puasa yang sudah tersedia disini," Ucap Bupati.

Disamping itu Bupati juga meminta agar dibuat surat himbauan supaya pegawai negeri sipil untuk membeli menu buka puasa di pasar Ramadhan yang sudah disediakan oleh pemerintah melalui Dinas perindustrian, perdagangan dan pasar yang berada di Jalan mawar. 

"Hal tersebut supaya jualan para pedagang pasar Ramadhan bisa terjual habis," imbuhnya. (Aman)