Gerakan Pangan Murah, Pemkab Inhu Sediakan 2.000 Paket Bahan Pokok

Rabu, 06 Maret 2024

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) menyediakan 2.000 paket bahan pokok pada Gerakan Pangan Murah untuk masyarakat di Halaman Kantor Bupati Inhu, Rabu (6/3).

Sekretaris Daerah Inhu, Hendrizal mengatakan Gerakan Pangan Murah ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Daerah dalam memberikan akses kepada masyarakat agar mendapatkan bahan pangan yang berkualitas, murah dan terjangkau dalam menyambut Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) dan menyambut bulan suci ramadan.

”Hari ini kita sediakan 2.000 paket bahan pokok berupa beras, gula pasir dan minyak goreng, selain itu ada juga daging, telur, sayur serta cabe,” kata Hendrizal.

Hendrizal berharap Gerakan Pangan Murah ini dapat  membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat pada kondisi inflasi saat ini serta kenaikan harga menjelang bulan suci ramadan dan hari raya idul fitri.

Ia juga meminta instansi terkait agar berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk tetap melaksanakan langkah-langkah strategis menjaga keterjangkauan dan ketersediaan bahan pangan.

Terakhir Hendrizal mengucapkan selamat menyambut dan menunaikan ibadah di bulan suci ramadan tahun 2024 dan semoga seluruh rangkaian kegiatan di Kabupaten Inhu berjalan lancar dan aman.

Pantauan transmediariau.com, tampak masyarakat begitu antusias memadati halaman kantor bupati guna mendapatkan sembako murah. Kegiatan berlangsung tertib dan masyarakat puas dengan adanya Gerakan Pangan Murah ini.