Tablig Akbar Sambut Ramadan 1445 H, Bupati Pelalawan Sampaikan Permohonan Maaf dan Program Prioritas

Selasa, 05 Maret 2024

PELALAWAN, TRANSMEDIARIAU.COM - Bupati Pelalawan H. Zukri sangat senang bersilaturahmi dengan masyarakat Sebab, dengan bersilaturahmi, kata Bupati, dapat menggugurkan dosa.

Hal itu, disampaikannya saat menghadiri Tablig Akbar menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 H/2024 M, Senin (04/03/2024) malam di Anjungan Ranah Tanjung Bunga Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan.

H. Zukri yang saat itu juga didampingi Istri Sella Pitaloka S AP juga menyampaikan, permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Langgam.  jika selama 3,5 tahun  menjabat terdapat kesalahan dan kekhilafan. " Karena sebagai manusia biasa sudah tentu tidak pernah luput dari salah dan khilaf," ucapnya.  

Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan, lanjutnya benar-benar mensucikan hati. Sehingga Ramadan yang dijalani nantinya benar-benar mendapat pahala di sisi Allah SWT.

Tidak lupa, orang nomor satu Kabupaten Pelalawan ini menyampaikan beberapa program prioritas Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Diantaranya santunan anak yatim, saat ini telah menggelontorkan miliaran rupiah untuk memberikan santunan sebanyak lebih kurang 5.300 anak yatim.

"Jika ada anak yatim di lingkungan tempat tinggal bapak ibu, segera laporkan kepada perangkat desa maupun kecamatan, agar segera didata untuk mendapatkan santunan," tegas Bupati.

Selain itu, program berobat gratis hanya menggunakan KTP. "Saya tidak mau mendengar ada masyarakat Kabupaten Pelalawan yang tidak bisa berobat dikarenakan tidak punya biaya. Untuk itu, saat ini hanya dengan menggunakan KTP masyarakat Kabupaten Pelalawan bisa berobat gratis dimana saja, baik itu di rumah sakit Pemerintah maupun rumah sakit swasta, didalam maupun diluar Kabupaten Pelalawan," jelasnya.

Saat ini, lanjut dia lagi, Masyarakat sedang berada dalam kondisi pasca banjir. Banyak jalan yang rusak, begitu juga dengan pemukiman masyarakat. Untuk jalan yang rusak pemerintah Kabupaten Pelalawan akan segera lakukan perbaikan.

"Begitu juga dengan bantuan lain yang diberikan pemerintah daerah, semoga dapat meringankan beban hidup masyarakat pasca banjir," kata Zukri.

Untuk di ketahui, Bupati Zukri dalam kesempatan tersebut juga memberikan secara simbolis kain sarung kepada imam masjid dan juga santunan anak yatim. Sebagai puncak acara tablig akbar ini, diisi tausiah oleh penceramah Anugerah Cahyadi (UCAY) merupakan finalis aksi Indosiar. (Aang)