Pemkab Lingga Lepas Pawai Taaruf MTQH ke-X Tingkat Kabupaten 2024

Jumat, 01 Maret 2024

TRANSMEDIARIAU.COM - Asisten 1 bagian pemerintahan membuka secara resmi malam pawai ta'aruf MTQH Ke-X tingkat Kabupaten Lingga tahun 2024, pada Jum'at (01/03/2024) malam.

Acara tersebut di gelar di lapangan merdeka Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, provinsi Kepulauan Riau.

Malam Ta'aruf merupakan ajang menjalin tali silaturahmi pemerintah dengan para kafilah dari 13 Kecamatan se-Kabupaten Lingga dan seluruh tamu undangan serta menjadi simbol persatuan dan kebersamaan.

Acara tersebut juga dihadiri  Bupati Lingga yang dalam hal ini diwakili Asisten 1 Pemerintahan, Camat Selayar, Ketua DPRD Kabupaten Lingga yang diwakili, Kepala Kementerian agama Kabupaten Lingga, Ketua Majlis Ulama Kabupaten Lingga, Kepala Bagian Kesejahteraan masyarakat kabupaten Lingga, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Selayar, Danlanal Dabo Singkep yang di wakili  Danpos AL Desa Penuba, Kapolres Lingga yang diwakili, camat se-Kabupaten Lingga, Kepala Desa Se-Kabupaten Lingga, para tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Bupati Lingga M. Nizar yang diwakili Asisten 1  pada saat menyampaikan sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lingga mengucapkan selamat datang di tanah Selayar bumi tanah Melayu yang merupakan kegiatan bagian dari Kabupaten Lingga.

"Melalui Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadits ini dapat menyiarkan  Agama Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Kabupaten  Lingga kepada Allah SWT. Selamat datang pula kepada seluruh kafilah dari 13  kecamatan yang telah tiba di Kecamatan Selayar  dan tetap jaga sportifitas dan tali silaturahmi sesama kafilah," pesan Jumadi, S,Sos.

"Tunjukkanlah bahwa kita bersaudara kita kompak kita bersatu dan siap berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan-kegiatan besar agama Islam sehingga agama Islam tetap kokoh berdiri di Kabupaten Lingga malam ta'aruf ini merupakan momentum keramat utama dan mulia bagi kita yang akan ikut berkompetisi di ajang  MTQH Ke-X tingkat kabupaten Lingga," tutupnya.

Camat Selayar H Abdul Kamar dalam sambutannya menyampaikan rasa suka cita, dan terima kasih yang tidak terhingga kepada pemerintah daerah yang telah memberikan amanah kami dan  masyarakat  Selayar ini untuk menjadi tuan rumah tingkat kabupaten Lingga pada tahun 2024 ini.

"Tentunya kami sadari yang sedalam-dalamnya bahwa di kecamatan Selayar ini sangat banyak  kekurangan-kekurangan apalagi terkait dengan sarana dan prasarana oleh karenanya dengan menyusun 10 jari kami selaku pemerintahan kecamatan Selayar dan mewakili seluruh masyarakat kami ingin menyampaikan permohonan maaf yang setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah kabupaten Lingga kepada rekan-rekan Kecamatan, rekan-rekan desa seluruh para  kafilah di 12 Kecamatan," ucap H. Abdul Kamar.

"Inilah kondisi dan situasi tempat kami yang Bapak ibu lihat mulai dari hari semalam hari ini dan seterusnya oleh karena itu  sekali lagi kami ingin sampaikan kepada seluruh peserta kafilah yang hadir dari 12 Kecamatan, ayo sama-sama kita tingkatkan koordinasi tolong tunjuk ajar kepada kami selaku tuan rumah ketika ada hambatan nanti di setiap pondok-pondok penempatan kafilah  silahkan untuk berkoordinasi kepada kami sehingga kita dapat menyelesaikan setiap permasalahan-permasalahan yang kita hadapi," tutup camat selayar.