Persit KCK Cab LIV Kodim 0314/Inhil Gelar Donor Darah di HUT ke 78

Selasa, 27 Februari 2024

INHIL- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana yang ke 78 tahun 2024, Persit KCK Cab LIV Kodim 0314/Inhil menggelar kegiatan donor darah di kantor PMI Tembilahan, Selasa (27/2/2024).

Kegiatan tersebut di ikuti oleh sejumlah Instansi dan di hadiri oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab LIV Kodim 0314/Inhil Ny. Betha Nariana, S.AP., Pasi Pers Kodim 0314/Inhil Lettu Inf PM Manurung, dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cab LIV Kodim 0314/Inhil.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab LIV Kodim 0314/Inhil Ny. Betha Nariana, S.AP., menuturkan kegiatan donor darah yang dilaksanakan merupakan salah satu wujud kepedulian bersama serta memberi solusi kesulitan masyarakat terhadap ketersediaan darah.

" Alhamdulillah, kegiatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana, kita melaksanakan kegiatan donor darah dan sebanyak 100 kantong kita kumpulkan," ujar Ny. Betha Nariana, S.AP.

Ny. Betha Nariana, S.AP., berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi yang membutuhkan darah karena setetes darah yang di sumbangkan dapat menyelamatkan nyawa saudara kita.

Selain itu juga akan memberikan manfaat kesehatan bagi para pendonor itu sendiri, seperti mengurangi resiko penyakit jantung, menurunkan resiko kanker, membantu menurunkan berat badan, meningkatkan produksi darah dan lainnya.

"Selain menyelamatkan banyak nyawa, dengan donor darah tubuh kita juga akan menjadi lebih sehat,"pungkasnya.