Babinsa Koramil 05 Daik, Kodim 0315/Tanjung Pinang Bantu Evakuasi Musibah Kebakaran.

Ahad, 18 Februari 2024

TRANSMEDIARIAU.COM, Lingga - Babinsa Koramil 05 Daik, Kodim 0315 /Tanjung pinang , Kopda Rahmat Dani, bantu evakuasi 1 buah unit rumah terbakar  yang terbuat dari papan milik warga atas nama Bpk Mek umur 88 tahun  warga Rt. 03 Rw.01 Dusun 1 Desa panggak Darat Kecamatan Lingga Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau,pada Minggu (18/02/2024).

Adapun kronologis kejadian pada pukul 09.30 Wib masyarakat yang sedang mau melakukan jalan pulang kerumah bapak Yanto melihat rumah milik Bpk. Mek tersebut mengeluarkan  asap yang mengepul keluar dari atas rumah tersebut.

Di karenakan rumah  tersebut terbuat dari papan dan atap Rumbia, angin yang sangat kencang membuat api cepat membesar membakar bagian dinding rumah.

Melihat api semakin membesar  warga langsung melaporkan ke Damkar Kab. Lingga pada pukul 09 45 Wib 1 unit mobil pemadam kebakaran dari tangki air milik Damkar langsung bergerak menuju lokasi kejadian kebakaran.

Di tempat kejadian kebakaran pihak pemadam kebakaran di bantu oleh Babinsa, Babinkamtibmas,, perangkat desa, BPD desa Panggak Darat bergotong royong memadamkan api yang membakar rumah Bpk. Mek.

Kebakaran rumah  akhirnya dapat di padamkan dan tidak ada memakan korban jiwa, sebab akibat kebakaran sampai saat ini masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian dan kerugian saat ini juga belum bisa di perkirakan.