Pastikan Keamanan Pelaksanaan Pemilu, Dandim 0314/Inhil Bersama Forkopimda Pantau Sejumlah TPS

Rabu, 14 Februari 2024

INHIL - Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han.,  bersama Bupati Inhil dan Jajaran Forkopimda kabupaten Indragiri Hilir(Inhil) melakukan pemantauan langsung pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 di Kabupaten wilayah Inhil,  Rabu(14/02/2024).

Pemantauan tersebut dilaksanakan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di kota Tembilahan. Kegiatan monitoring yang dilaksanakan oleh Dandim 0314/Inhil bersama Forkopimda ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan dengan Kondusif.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han., menuturkan Kodim 0314/Inhil berkomitmen membantu Kepolisian dalam pengamanan pelaksanaan Pemilu di seluruh Desa dan Kelurahan yang tersebar di 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil melalui Danramil dan Babinsa yang akan terus melakukan pemantauan pelaksanaan Pencoblosan dari awal hingga tahap akhir.

“Kita tentu sangat berharap semua tahapan Pemilu ini berjalan baik, lancar dan aman, meskipun demikian kita sebagai aparat teritorial kewilayahan yang bertugas membantu Kepolisian akan terus melakukan pengawalan seluruh rangkaian kegiatan ini,” ujar Dandim 0314/Inhil.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han., Juga berpesan agar selama prosesi pemungutan suara semua pihak bisa saling menjaga demi suksesnya pelaksanaan pencoblosan yang aman tertib dan lancar.

“ Diharapkan semua pihak untuk saling menjaga, jangan mudah diprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Dan kepada tim pengamanan di harapkan untuk selalu berkoordinasi dengan komando atas, sehingga apabila ada kendala dapat segera diatasi dengan cepat dan tepat,” pungkasnya.