Bhabinkamtibmas Desa Tasik Setiap Polsek Pinggir Terjun Langsung Goro Bersama Masyarakat dan Sampaikan Pemilu Damai

Kamis, 01 Februari 2024

TRANSMEDIARIAU.COM - Kegiatan gotong royong (goro) yang dilakukan oleh kalangan masyarakat Indonesia merupakan salah satu Budaya Bangsa yang sudah ada semenjak dahulu kala. Hal yang sama sampai saat ini masih terus terpelihara dan menjadi kebiasaan masyarakat Desa Tasik Serai Kec. Talang Muandau Kab. Bengkalis.

Hal mana kegiatan goro serentak masyarakat Desa Tasik Serai yang di Motori oleh Bhabinkamtibmas Aiptu. Jaka Utama dalam rangka memperbaiki jalan poros desa yang menghubungkan satu desa dengan desa lainnya yang saat ini kondisinya rusak parah akibat musim hujan,  yang mana jalan tanah menjadi hancur dan berlubang dan sulit untuk dilalui, sehingga perlu dilakukan perbaikan dengan menggunakan gambangan kayu sebagai bantalan jalan.

Pada kegiatan goro tersebut Bhabinkamtibmas dengan cekatan yang nampak langsung menggunakan mesin pemotong kayu berupa chainsaw untuk mengambil potongan kayu yang akan dijadikan gambangan sebagai bantalan dilokasi jalan yang rusak, sehingga kondisi jalan tersebut menjadi keras dan dapat dilalui oleh kendaraan masyarakat.

Di sela-sela kegiatan goro tersebut pada saat turun isirahat dan sambil kumpul dengan beberapa warga yang ikut goro, sekaligus Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Pemilu Damai Tahun 2024 ini, dengan harapan tentunya nanti kemajuan pembangunan bangsa dan negara, khususnya Desa Tasik Serai akan jauh lebih maju untuk masa yang akan datang, untuk itu sangat perlu seluruh lapisan masyarakat mendukung pelaksanaan Pemilu damai saat ini, hindari terjadinya permusuhan dan perpecahan, tapi mari sama-sama kita jalin kebersamaan dan kekompakan dalam segala asfek kehidupan bermasyarakat.

Ditempat terpisah Kapolsek Pinggir Kompol. Darmawan, SH., MH begitu dihubungi oleh awak media tentang kegiatan goro yang dimotori oleh Bhabinkamtibmas Desa Tasik Serai,  membenarkan adanya kegiatan tersebut dalam rangka ikut membantu dan ikut goro bersama masyarakat sehingga akses jalan poros antar desa tersebut dapat dilalui, apalagi nanti jalan tersebut akan digunakan untuk akses jalan distribusi logistik pemilu ke Kantor PPK Kec. Talang Muandau, dan tentu saja harapan kita dengan kegiatan goro tersebut akan menghasilkan suatu kebersamaan dan kekompakan tetap terpelihara ditengah masyarakat.


GuL- Humas Polsek Pinggir