Berikan Yankes, Seksi Dokkes Polres Inhu Sosialisasikan Pemilu Damai

Selasa, 30 Januari 2024

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Sembari melayani kesehatan masyarakat yang datang berobat ke klinik Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, Seksi Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Inhu mengimbau masyarakat untuk turut menyukseskan Pemilu damai 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Selasa (30/1) pagi di klinik Polres Inhu, Jalan R Suprapto Rengat yang dipimpin oleh Kepala Seksi Dokkes Polres Inhu, Penata Dr Rendi Hariadi.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya melalui PS Kasubsi Penmas, Aiptu Misran, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa siang menjelaskan ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan Seksi Dokkes Polres Inhu, seperti pengecekan kesehatan masyarakat yang mendapatkan Yankes. Kemudian, sosialisasi untuk menciptakan Pemilu damai 2024, dengan jumlah sebanyak 41 orang. 

Melalui sosialisasi ini diharapkan tercipta kerja sama dalam cooling system guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan Pemilu yang damai bisa terwujud.

Kemudian, masyarakat diminta tidak terpancing oleh isu-isu atau berita hoaks yang dapat menimbulkan keributan dan perpecahan di masyarakat, sehingga tercipta Harkamtibmas yang aman dan kondusif serta mendorong masyarakat menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan.