Polsek Rengat Barat Sosialisasikan Pemilu Damai 2024 di Rutan Kelas IIB Rengat

Selasa, 23 Januari 2024

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Dalam menyosialisasikan pemilu damai 2024, Kepolisian Sektor (Polsek) Rengat Barat mengunjungi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Rengat, Selasa (23/1).

Cooling system dan Cipta Kondisi (Cipkon) Harkamtibmas Pemilu damai 2024 Polsek Rengat Barat ini dipimpin oleh Kapolsek Rengat Barat AKP Buha Siahaan dan disambut langsung oleh Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas IIB Rengat, Julius Barus.

Kapolsek Buha Siahaan menyebut Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) juga memiliki hak suara dalam Pemilu, berdasarkan itulah Polsek Rengat Barat melaksanakan sosialisasi Pemilu.

Dijelaskan, terkait pelaksanaan Pemilu 2024 khusus Rutan Rengat akan ada dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan diharapkan setiap WBP yang sudah terdaftar di DPT agar menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani.

Pada kesempatan itu, Karutan Kelas IIB Rengat, Julius Barus mengapresiasi bentuk sinergitas dan koordinasi bersama dengan aparat penegak hukum dalam melakukan pemeliharaan keamanan dan tata tertib Rutan dalam melaksanakan Pemilu Damai.

Julius Barus mengatakan bahwa proses pemungutan suara ini merupakan bagian penting dalam hal pelayanan di Rutan Rengat. Oleh karena itu, Rutan Rengat berkomitmen untuk berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama Pemilu tahun ini.

Setelah melakukan pertemuan Kapolsek Rengat Barat beserta rombongan diajak melihat Karya Warga Binaan (KAWAN) yang berada di Zona Pintar Kreatif Rutan.