GAMKI Inhu Salurkan Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir di Sekip Hilir

Kamis, 18 Januari 2024

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Gerakan Angkatan Muda Indonesia (GAMKI) Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan bakti sosial menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir.

Bantuan tersebut diserahkan di posko pengungsian banjir di SDN 028 Kelurahan Sekip Hilir Kecamatan Rengat, Kamis (18/1).

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras sebanyak 23 sak, sarden kaleng 3 dus, mi Instan 9 dus, minyak angin dan lotion anti nyamuk.

Ketua DPC GAMKI Inhu, Bynton Simanungkalit mengatakan bantuan ini merupakan wujud kepedulian GAMKI terhadap warga terdampak banjir yang saat ini berada di pengungsian.

"Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban bapak/ibu semua selama di pengungsian ini," katanya.

Bynton juga berharap semoga banjir segera surut agar warga dapat kembali ke rumah masing-masing dan dapat kembali beraktifitas.

Kemudian ia memberikan trauma healing kepada anak-anak melalui serangkaian kegiatan menyenangkan dan diakhiri dengan memberikan ragam jajanan ringan.

Salah satu pengungsi, Charles Sihombing mengucapkan terimakasih kepada GAMKI Inhu atas partisipasi dan kepeduliannya memberikan bantuan sembako kepada warga korban banjir yang berada di pengungsian.

"Terimakasih kepada jajaran GAMKI Inhu, semoga bantuan ini bermanfaat dan Tuhan memberkati," ucapnya.

Di kesempatan itu, ia menyampaikan bahwa saat ini warga di pengungsian juga sangat membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sanitasi.

"Salah satu sumur yang ada di sini kondisinya terendam banjir sehingga kita khawatirkan sudah tercemar dan tidak layak digunakan," katanya.

Karena itu, Ia meminta pemerintah melalui Kelurahan Sekip Hilir dapat membantu pengadaan air bersih untuk kebutuhan selama berada di pengungsian.

Diketahui jumlah warga yang tinggal di pengungsian tersebut sebanyak 36 Kepala Keluarga dengan 133 jiwa.