Bentuk Kepedulian Cen Sui Lan, SMP Swasta Cahaya Meral Dapat Bus Sekolah

Ahad, 24 Desember 2023

Karimun, Transmedia Riau  - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Kepulauan Riau (Kepri), Cen Sui Lan kembali menyerahkan bantuan hibah bus sekolah. Kali ini dalam kunjungan kerja di Karimun salah satu yang menerima bantuan 1 unit bus sekolah ialah SMP Swasta Cahaya Meral, yang diserahkan pada Selasa, 19 Desember 2023 kemarin.

Tahun 2022 lalu, Politisi Partai Golkar ini mendapat aspirasi dari SMP Swasta binaan dari Yayasan Pendidikan Cahaya Karimun ini untuk penyediaan bus sekolah angkutan pelajar. Tahun anggaran 2023 ini, Cen Sui Lan berhasil merealisasikannya dan menyerahkan bus sekolah dengan kapasitas 23 seat, dengan nilai aset bus sekitar Rp600 juta.

Secara simbolis, Anggota Komisi V DPR RI menyerahkan duplikat kunci bus sekolah bantuan hibah aspirasinya melalui Kementerian Perhubungan RI, kepada Herman selaku Ketua Yayasan Pendidikan Cahaya Karimun. 

Penyerahan bantuan bus sekolah aspirasi Cen Sui Lan itu disaksikan Muhammad Fauzan pejabat Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Kepri Ditjen Perhubungan Darat (Hubdat) Kemenhub RI. Turut hadir Amat Tantoso pengusaha ternama asal Karimun-Kepri, dan Santi tokoh perempuan tionghoa Karimun.

Pada saat penyerahan bantuan bus sekolah tersebut, kedatangan Cen Sui Lan disambut dengan seni bela diri pencak silat Melayu, di halaman SMP Swasta Cahaya Meral, Karimun. Penyambutan dengan tradisi Melayu ini sebagai bentuk satu penghormatan terhadap Cen Sui Lan sebagai wakil rakyat Kepri, di lembaga DPR RI, Senayan, Jakarta.

Selain ketua dan pengurus Yayasan Pendidikan Cahaya Karimun, Cen Sui Lan turut disambut oleh majelis guru dan siswa SMP Swasta Cahaya Meral, Karimun. Sebelum menyerahkan bantuan, Cen Sui Lan bersama Muhammad Fauzan, dan Herman selaku Ketua Yayasan Pendidikan Cahaya Karimun memeriksa kondisi bus. Guna memastikan bantuan bus dalam kondisi baik.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan bus sekolah ini. Bu Cen sangat peduli dengan dunia pendidikan. Khususnya kepada kami sebagai yayasan yang mengembangkan pendidikan melalui sekolah swasta,” kata Herman Ketua Yayasan Pendidikan Cahaya Karimun.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri mengatakan, bantuan hibah 1 unit bus sekolah untuk SMP Swasta Meral di bawah naungan Yayasan Pendidikan Cahaya Karimun ini atas dasar aspirasi dari pihak sekolah, yang memerlukan bus sekolah.

“Semoga bus ini bisa membantu transportasi bagi pelajar di Yayasan Pendidikan Cahaya Karimun ini. Saya hadir untuk negara dan masyarakat Kepri,” demikian tutur Cen Sui Lan.