Yayasan Pancaran Batam Dapat Bantuan Bus, Liyas: Terima Kasih Bu Cen Sui Lan

Jumat, 15 Desember 2023

Batam, Transmediariau.com  - Setelah Sekolah Bodhi Dharma Batam Kini kampus untuk Yayasan Pancaran Maitri Batam juga mendapatkan  bantuan hibah 1 unit bus dari Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, bantuan, Sabtu (9/12/2023).

Penyerahan bantuan bus kampus dari dana aspirasi Cen Sui Lan melalui Kementerian Perhubungan RI ini diterima oleh Liyas Masri selaku Ketua Yayasan Pancaran Maitri Batam.

Serah terima bantuan 1 bus kampus yang dilakukan Cen Sui Lan ini disaksikan oleh Haripinto Tanujaya Anggota DPD RI, Ketua Dewan Penasehat Yayasan Maha Sesepu Citrawira Dr Lu Sudirman, Petinggi Yayasan Pancaran Maitri, Dr Aswandi Rektor Universitas Universal (Batam) dan Frans Pejabat BPTD Kepri Ditjen Hubdat Kemenhub RI.

Yayasan Pancaran Maitri Batam ini menaungi lembaga pendidikan keagamaan. Mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK hingga perguruan tinggi Universitas Universal (UVERS) Batam. Justru itu, pada saat serah terima bus kampus ini, hadir ratusan pelajar dan mahasiswa dari sekolah di bawah naungan Yayasan Pancaran Maitri Batam tersebut.

Selain itu, turut hadir civitas akademika Universitas Universal serta para majelis guru. Hadir Ketua Dewan Pembina Yayasan Pancaran Maitri Maha Sesepu Citrawira, Liyas Masri, Lu Sudirman, Aswandi, Frans Pejabat BPTD Kepri, hadir juga Heryanto Tenaga Ahli DPR RI. Serta relawan tim Cen Sui Lan yaitu Lorenz, Candra, Johar Arief, Ahok Hermanto, Dermawan.

Bantuan bus kampus ini sama halnya dengan armada bus yang diserahkan Cen Sui Lan di lembaga pendidikan lain, yang telah diserahkan sebelumnya. Bus kampus untuk Yayasan Pancaran Maitri Batam ini memiliki 23 seat dengan nilai pengadaan mencapai Rp600 juta. Bantuan ini merupakan bentuk wujud Cen Sui Lan peduli pendidikan Kepri.

“Terima kasih banyak atas bantuan Bu Cen Sui Lan kepada kami. Kami tidak bisa membalas atas kepedulian Bu Cen terhadap dunia pendidikan ini. Terutama untuk yayasan pendidikan kami,” kata Liyas Masri selaku Ketua Yayasan Pancaran Maitri Batam.

Pada kesempatan lain, Cen Sui Lan mengatakan, bantuan hibah 1 unit bus kampus untuk Yayasan Pancaran Maitri Batam ini, merupakan aspirasi dari pihak sekolah.

“Semoga bus ini bisa membantu transportasi bagi mahasiswa sampai denga pelajar di Yayasan Pancaran Maitri Batam ini. Saya hadir untuk negara dan masyarakat Kepri,”tuturnya.