Bakti Kesehatan, Sidokes Polres Lingga Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis.

Selasa, 28 November 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, Lingga - Kepolisian Resor Lingga melakukan Aksi kemanusiaan dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat, yang bertempat di Gedung Nasional Dabo Singkep, Selasa(28/11/2023) pagi.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh AIPDA Tigor Michael Simarmata selaku Ps. Kasi Dokes Polres Lingga di dampingi Dr.Ragil dan Dr.Hesti Ningrum selaku penanggung jawab Klinik Polres Lingga.

Adapun kegiatan Bakti Kesehatan tersebut memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat, yang meliputi pengecekan kesehatan, pemberian vitamin dan konsultasi kesehatan.

Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K melalui Kasidokes Polres Lingga AIPDA Tigor Michael Simarmata dalam kesempatan tersebut mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kehadiran serta kepedulian 
Polres Lingga kepada masyarakat dengan melakukan satu kegiatan pelayanan dari Sidokes Polres Lingga dengan program Bakti Kesehatan untuk Negeri.

“Pada kegiatan ini masyarakat dilayani secara gratis mulai pemeriksaan kesehatan umum, Konsultasi kesehatan umum dan, pemberian obat gratis sesuai diagnosis,” jelasnya

AIPDA Tigor menambahkan kegiatan ini sasarannya yaitu masyarakat umum yang sedang beraktivitas di seputaran Gedung Nasional Dabo Singkep dan yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat.

Sementara itu Kasihumas Polres Lingga IPTU Abdurrahman mengatakan dalam kegiatan bakti kesehatan ini Polres Lingga bekerja sama dengan Puskesmas Dabo Lama dengan melibatkan 2(dua) orang Dokter dan 1(satu) orang Bidan.

"Semoga upaya kami dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan memberikan perawatan medis yang tepat dapat memberikan dampak positif pada kualitas hidup masyarakat, serta memperkuat ikatan antara kepolisian dan masyarakat dalam membangun masyarakat yang lebih sehat dan Sejahtera," tegas Kasihumas.