Polres Inhu Terus Lakukan Edukasi Pemilu Aman, Damai dan Sejuk

Senin, 13 November 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau terus melakukan pemahaman dan edukasi terhadap berbagai elemen masyarakat tentang Pemilihan Umum (Pemilu) yang aman, damai dan sejuk.

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya melalui PS Kasubsi Penmas, Aipda Misran, Senin (13/11) pagi menjelaskan beberapa langkah edukasi tersebut adalah sosialisasi pada masyarakat tentang pentingnya partisipasi dalam Pemilu.

Kemudian, penyuluhan tentang kampanye yang sehat dan tidak melanggar aturan. Masyarakat diingatkan untuk tidak melakukan kampanye hitam, menyebarkan berita bohong, atau melakukan tindakan provokatif yang dapat memicu konflik.

Selanjutnya adalah pengamanan dan patroli. Polres Inhu meningkatkan pengamanan dan melakukan patroli di wilayahnya untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan selama masa Pemilu. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya tindakan kekerasan atau pelanggaran hukum lainnya.

"Upaya edukasi yang dilakukan oleh Polres Inhu ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan pelaksanaan Pemilu," kata Misran.

Beberapa dampak yang diharapkan yakni masyarakat lebih sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama masa Pemilu, terhindar dari konflik dan kerusuhan dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu.