Bupati Inhil HM Wardan Terima Penghargaan UHC Tahun 2023

Selasa, 17 Oktober 2023

INHIL - Bupati kabupaten Indragiri Hilir(Inhil) HM.Wardan meraih penghargaan Jaminan Kesehatan Semesta Universal Health Coverage ( UHC ) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) diserahkan langsung oleh Gubri Syamsuar di Balai Pauh Janggi, Pekanbaru Senin, (16/10/2023).

Penghargaan UHC tersebut diberikan kepada pemerintah daerah dengan cakupan kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan minimal 95% dari jumlah penduduk, dan Kabupaten Indragiri Hilir mencapai 96,44%.

Selain Inhil,terdapat 9 kabupaten/kota di Riau menerima penghargaan yang sama.

Acara dihadiri Langsung oleh Gubri H.Syamsuar, Dirut utama Provinsi Riau Prof.DR.Ali Gufron Mukti, M.sc.P.hd, Kadis Kesehatan Provinsi Riau Zainal Abidin, Bupati/Wali Kota se Provinsi Riau serta para undangan lain.

Turut mendampingi Bupati Inhil HM Wardan pada penerimaan penghargaan tersebut, Kadis Kesehatan Inhil, Kadia Sosial Inhil, Direktur RSUD serta kepala BPJS Inhil.

Bupati Inhil HM Wardan saat ditemui awak media mengatakan penghargaan tersebut merupakan pencapaian dan kerja keras semua pihak dalam mengupayakan jaminan kesehatan kepada masyarakat kurang mampu.

“Harapan kita bersama hal ini disejalankan dengan peningkatan pelayanan kesehatan di Inhil. UHC ini merupakan jawabannya dan saya menghimbau untuk masyarakat segera memanfaatkannya,"ucap bupati.

Diakhir acara dilaksanakan penandatanganan Adendum Rencana Kerja penambahan Kuota PBI Kepada pemda Inhil, Kampar dan siak dalam rangka pencapaian UHC oleh Gubernur Riau, Dirut BPJS dan Kadis kesehatan Provinsi Riau.(Galery/Kominfo Inhil)