SMPN 10 Mandau Gelar 'Bulan Bahasa' di Hari Sumpah Pemuda

Sabtu, 28 Oktober 2023

MANDAU - Sempena memperingati sekaligus memeriahkan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Sabtu (28/10). Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 10 Kecamatan Mandau, persisnya di Jalan Sejahtera Kelurahan Air Jamban, Duri Kabupaten Bengkalis gelar kegiatan 'Bulan Bahasa'.

Kegiatan 'Bulan Bahasa' mengangkat tema, 'Tingkatkan Kualitas Siswa dengan Mewujudkan Budaya Literasi Menuju Merdeka Berprestasi, Bahasa Menginspirasi', kata Kepala Satuan Pendidikan SMPN 10 Kecamatan Mandau, Lisa Triana melalui pesan singkat WhatsApp kepada Transmediariau com, pada Sabtu (28/10) sore.

Pada kegiatan 'Bulan Bahasa' sempena memperingati sekaligus memeriahkan Hari Sumpah Pemuda tahun 2023, kata Ibu Lisa sapaan akrab Kepala Satuan Pendidikan SMPN 10 Kecamatan Mandau ini, berbagai acara dilaksanakan, mulai pawai di sekitar lingkungan sekolah, berbalas pantun, tari melayu, pidato, drama, syair, puisi.

Tidak hanya itu, jelas Ibu lisa, tari nirmala, drama musikal, puisi berantai, dan tari massal yang diikuti sebanyak 320 orang siswa dan siswi SMPN 10 Kecamatan Mandau membuat suasana 'Bulan Bahasa'  semakin hidup dan meriah.

Menurut Ibu Lisa, kegiatan 'Bulan Bahasa' bertujuan selain sebagai bentuk memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2023. 'Bulan Bahasa' yang digelar ini diharapkan mampu untuk memperkenalkan dan melestarikan warisan bahasa dan sastra Indonesia.

"Kegiatan 'Bulan Bahasa' yang digelar SMPN 10 Kecamatan Mandu diharapkan mampu untuk memperkenalkan dan melestarikan warisan bahasa dan sastra Indonesia kepasa siswa dan siswi," ujarnya.


GuL"" Shadam