Desa Sungai Intan Ikuti Pelatihan Desa Wisata yang Ditaja Disparporabud Inhil

Rabu, 25 Oktober 2023

TDMBILAHAN -  Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu ikuti pelatihan Desa Wisata yang ditaja oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga,Dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hilir-Riau.Pelatihan yang secara garis besar bertujuan untuk meningkatkan daya saing dan semangat Desa didalam mengelola dan mengoptimalkan potensi kepariwisataan sebagai aset peningkatan perekonomian dan expose Potensi daerah kekancah dunia luar ini ditaja selama 2 hari,yakni tanggal 24-25 Oktober 2023 disalah satu Aula Hotel di Tembilahan.


Selain Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu.Pelatihan Desa Wisata ini juga diikuti oleh Desa Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka,Desa Keritang Hulu Kecamatan Kemuning,Desa Danau Pulai Indah Kecamatan Kempas,Desa Teluk Kiambang Kecamatan Tempuling,dan Desa Teluk Dalam Kecamatan Kuala Indragiri.

Selama pelatihan,para peserta mendapatkan materi pelatihan dengan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidang kepariwisataan.


Dalam Pelatihan ini, Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Ependi melalui salah seorang peserta Safi'i Suardi bersama 3 peserta pelatihan lainnya juga melakukan ekspose singkat dan interaktif dengan narasumber.Terkait potensi wisata Desa Sungai Intan yang saat ini telah masuk dalam wisata andalan di Kabupaten Indragiri Hilir.Yakni Event Pompong Hias dan Event Bakaroh.


"Alhamdulillah,kami berterimakasih atas pelatihan yang ditaja ini.Dan juga kepada para narasumber.Disini kami dapat belajar, mendapatkan masukan terkait pengembangan kepariwisataan yang ada di Inhil khususnya di Desa kami.Dan tentu optimalisasi kepariwisataan ini akan semakin keren,jika kita terus dibimbing,dibina dan di dukung secara penuh oleh pemerintah Daerah Kabupaten Inhil". harap Safi'i Suardi salah seorang peserta dari Desa Sungai Intan.