UNRIDA Gelar Syukuran dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung C dan Futsal Hall

Kamis, 05 Oktober 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU – Universitas Riau Indonesia (UNRIDA) menggelar syukuran sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung C dan Futsal Hall di Kampus Utama UNRIDA di Rengat, Kamis (5/10).

Gelar syukuran dihadiri oleh Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi dan Forkopimda, Pembina Yayasan Aura Berlian Prof. Indrayani, Rektor UNRIDA, Prof. Damsar, Ketua Yayasan Aura Berlian dr. Dicky Pangestu Sandjaya, Kepala OPD Inhu dan Camat se Kabupaten Inhu.

Dalam sambutannya Pembina Yayasan Aura Berlian, Prof. Indrayani menjelaskan bahwa UNRIDA berdiri atas penggabungan 3 Sekolah Tinggi yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Indragiri (STIA-I), Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Riau (STIH-R) dan Akademi Kebidanan (Akbid) Salma Kabupaten Siak.

“Saat ini UNRIDA sudah memiliki 8 Program Studi (Prodi) yakni Prodi Administrasi Negara, Prodi Administrasi Bisnis, Prodi Hukum, Prodi Kebidanan, Prodi Administrasi, Prodi Sistem informasi, Prodi Teknik Informatika dan Prodi Bisnis Digital,” jelasnya.

Prof. Indrayani berharap keberadaan UNRIDA di Kabupaten Inhu dapat menjadi pilihan bagi masyarakat Inhu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas.

Pada kesempatan tersebut Bupati Rezita mengucapkan selamat kepada UNRIDA yang telah menjadi universitas pertama di Inhu terhitung sejak bulan Maret 2023.

"Keberadaan UNRIDA di Kabupaten Inhu patut menjadi kebanggaan bagi kita semua. Memang, secara usia UNRIDA masih sangat muda dibanding dengan perguruan tinggi lainnya," ucapnya.

Karenanya, Bupati Rezita mengajak semua pihak baik civitas akademika UNRIDA serta segenap masyarakat untuk turut berperan dalam mengembangkan keberadaan UNRIDA di Inhu.

"Kepada para camat, lurah dan kepala desa agar dapat menjadi duta untuk memberikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakatnya tentang keberadaan dan hadirnya UNRIDA di Kabupaten Inhu," kata Rezita.

Terakhir kepada seluruh civitas akademika, Bupati Rezita mengucapkan selamat bekerja untuk mewujudkan UNRIDA sebagai perguruan tinggi kebanggaan Riau dan teruslah berkarya di Kabupaten Inhu.

Selanjutnya dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung C dan Futsal Hall oleh Bupati Inhu, Pembina Yayasan Aura Berlian, Ketua Yayasan Aura Berlian dan Rektor UNRIDA.