KONI Inhu Masa Bakti 2023-2027 Dilantik

Rabu, 13 September 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau yang diwakili Wakil Ketua I, H.M. Yunus melantik dan mengukuhkan pengurus KONI Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) masa bakti 2023-2027 di Gedung Sejuta Sungkai Rengat, Rabu (13/9).

Prosesi pelantikan dan pengukuhan ditandai dengan pembacaan ikrar dan penyerahan Bendera Petaka KONI kepada Ketua KONI Inhu Periode 2023-2027, Supri Handayani.

Usai melantik, H.M. Yunus mengatakan keterpilihan untuk terlibat dalam kepengurusan KONI Inhu merupakan amanat untuk ikut memajukan olahraga nasional khususnya di Kabupaten Inhu yang harus dibuktikan dengan kinerja yang baik.

Karena itu, Pengurus KONI Inhu yang baru agar membina konsolidasi dan mengutamakan pembinaan kepada para atlet. Ia juga menegaskan agar KONI di setiap kabupaten/kota memiliki dua cabang olahraga unggulan yang benar-benar akan mendapatkan prestasi.

H.M. Yunus juga berpesan agar melakukan regenerasi atlet dari yang senior kepada junior sehingga akan banyak pilihan atlet-atlet di kelasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Inhu yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra, Evy Irma Junita menyebut keberadaan KONI diharapkan mampu melahirkan para atlet berprestasi dan profesional serta memiliki integritas.

Tantangan yang dihadapi saat ini adalah bagaimana melakukan pembinaan di tengah tingginya tuntutan publik terhadap peningkatan prestasi olahraga. Namun pemerintah menilai upaya serta kerja keras yang dilakukan KONI Inhu telah mampu dibuktikan melalui perolehan medali pada Porprov tahun 2022 hingga finis  di peringkat kelima.

"Dari capaian tersebut, prestasi olahraga Inhu telah menunjukkan kemajuan signifikan yang merupakan hasil kerja sama semua komponen dalam pembinaan dan pengembangan pembangunan olahraga, terutama KONI Kabupaten Inhu," sebutnya.

Evy mengajak seluruh pengurus KONI dapat fokus dan komitmen terhadap program kerja yang benar-benar berorientasi pada perkembangan serta pembinaan bagi para atlet.

"Semoga kepengurusan KONI 2023-2027 dapat memajukan prestasi olahraga kita ke depan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Inhu, Supri Handayani mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Inhu yang telah memberikan dukungan kepada KONI Inhu dalam membina dan mengembangkan dunia olahraga di Inhu. Dan kepada KONI Provinsi Riau serta semua pihak yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan pelantikan pengurus KONI Inhu

Ia mengajak seluruh insan olahraga yang ada di Kabupaten Inhu agar bersama-sama, bahu membahu melakukan pembinaan secara berkala kepada atlet sehingga meraih prestasi di kancah olahraga baik kabupaten, provinsi maupun nasional.

"Semoga kepengurusan KONI Inhu yang baru ini bisa membawa olahraga di Kabupaten Inhu ke arah yang lebih baik," pungkasnya.