425 Mahasiswa Baru ITB Indragiri Ikuti PKKMB Tahun 2023

Kamis, 07 September 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Sebanyak 425 mahasiswa baru  Institut Teknologi dan Bisinis (ITB) Indragiri tahun akademik 2023/2024 mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). PKKMB dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 7 sampai 9 September 2023.

Acara penyambutan mahasiswa baru tersebut dihadiri oleh Bupati Indragiri Hulu yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Erlina Wahyuningsih di Gedung Dang Purnama Rengat, (7/9/23).

Kegiatan PKKMB dilaksanakan untuk memperkenalkan sistem pembelajaran dan kehidupan sivitas akademika di ITB-Indragiri dengan menanamkan nilai-nilai dasar pendidikan dan tridharma perguruan tinggi. Selain itu juga untuk memperkenalkan hak dan kewajiban sebagai mahasiswa, sebagai insan pra dewasa bagi diri dan lingkungan sekitar dan mewujudkan kampus yang ramah, aman dan sehat.

Dalam sambutannya, Erlina menyebut kegiatan PKKMB merupakan awal dari perjalanan dalam mengejar ilmu pengetahuan dan pengembangan diri yang akan membentuk masa depan.

Erlina berpesan agar para mahasiswa baru dapat menjaga sikap saling menghargai, santun serta hormat kepada para dosen sehingga seluruh transformasi ilmu yang diberikan dapat diserap dengan optimal.

Ia juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah juga mendorong ITB untuk dapat menciptakan iklim dan budaya akademik yang menyenangkan, menantang, kreatif, inovatif dan bermartabat agar bisa menghasilkan lulusan-lulusan yang unggul, profesional dan siap berpartisipasi dalam pembangunan dan pertumbuhan perekonomian Kabupaten Indragiri Hulu.

Pada kesempatan itu, Rektor ITB Indragiri, H. Raja Marwan Indra Saputra memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan seluruh undangan yang hadir atas dukungannya sehingga diharapkan pelaksanaan PKKMB ini dapat berjalan dengan sukses.

Raja Marwan juga memberi apresiasi kepada seluruh mahasiswa baru yang telah menentukan sikap dan pilihannya untuk bergabung di ITB Indragiri.

"Dengan jumlah 425 mahasiswa baru ini, berarti ITB Indragiri sudah menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indragiri Hulu," ujarnya.

Karena itu, lanjut Marwan, mahasiswa baru diharapkan dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan PKKMB ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan Kampus.

Turut hadir Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, Kadis Perpustakaan Inhu, Venisa Dwipa Sari, Perwakilan Kodim 0302/Inhu, Perwakilan Dispora Inhu, Ketua LAM Inhu dan Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri, Hendri A. Saleh.