Juber Rumdah Polsek Kelayang di Desa Tanjung Beludu Sukses

Jumat, 25 Agustus 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Berbagai program inovasi kreatif Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau dan jajaran Polsek terus bergulir, salah satu contoh, program Jumat Bersih Rumah Ibadah (Juber Rumdah) yang dilaksanakan Polsek Kelayang dan Subsektor Rakit Kulim terlaksana dengan sukses dan mendapat dukungan serta apresiasi dari masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Jumat, 25 Agustus 2023 pagi di Mesjid Baiturrahman, Desa Tanjung Beludu, Kecamatan Kelayang serta fasilitas umum lainnya yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kelayang, Iptu Zulmaheri dan Kepala Subsektor Rakit Kulim, Ipda Miswar.

Terkait kegiatan itu, Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Jumat siang menjelaskan, ada beberapa tujuan program Juber Rumdah yang merupakan program inovasi kreatif Kapolsek Kelayang. Pertama, untuk menumbuhkan rasa cinta, kebersihan dan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah di mesjid.

Kedua, memakmurkan rumah ibadah sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan pengurus mesjid dan tokoh agama Desa Tanjung Beludu. Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan saat itu adalah, membersihkan bagian dalam dan luar Masjid Baiturrahman.

"Selain itu, Kapolsek Kelayang juga memberikan bantuan alat-alat kebersihan berupa sapu ijuk, sapu lidi, alat garuk sampah, kain pel lantai dan cairan pembersih lantai untuk Mesjid Baiturrahman," pungkas Misran.