Peringati HUT RI ke-78,Warga Kampung Baru 3 Kelurahan Tembilahan Hulu Antusias Ikuti Upacara Bendera

Kamis, 17 Agustus 2023

TEMBILAHAN - Pada hari ini rakyat Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun(HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78, dimana tepat pada tanggal 17 Agustus Rakyat Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

Rakyat Indonesia melaksanakan upacara bendera sebagai wujud semangat kebangsaan, semangat yang gigih dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa.

Tak terkecuali warga parit 11 lorong Kampung Baru 3 kelurahan Tembilahan Hulu juga ikut melaksanakan upacara bendera 17 Agustus.

Warga antusias mengikuti pelaksanaan upacara bendera dengan khidmat yang pimpin oleh ketua ketua RT 002/RW 002, Sufianto dilapangan upacara di lorong Kampung Baru 3.

Pada amanatnya,Sofianto menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya kepada warganya yang tetap antusias dan kompak hadir mengikuti upacara bendera 17 agustus meskipun dengan suasana yang sederhana.

"Terima kasih kepada seluruh warga yang antusias mengikuti upacara bendera ini.Kita berkumpul untuk mengenang perjuangan kemerdekaan yang tak bisa kita lupakan. Betapa sulitnya perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan republik Indonesia,"ucapnya.

Melalui momentum kemerdekaan ini,Sofianto mengajak seluruh warga untuk lebih meningkatkan kekompakan,menjaga keamanan dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat serta semangat bergotong royong dalam mengisi kemerdekaan.

"Mari kita isi kemerdekaan ini dengan kekompakan dan lebih meningkatkan semangat gotong royong dikampung untuk kemajuan pembangunan Indonesia,"harapnya.

Selain melaksanakan upacara bendera 17 Agustus,untuk memeriahkan HUT RI ke -78 warga Kampung Baru 3 juga menggelar berbagai macam kegiatan perlombaan untuk anak anak maupun dewasa seperti lomba makan kerupuk,lomba tarik pelepah pinang,lomba joget sarung,lomba karoke dan lomba pacu sampan serta lainnya.