Milad Pertama ITB Indragiri, Sejumlah Atlet Berprestasi Dapat Beasiswa

Rabu, 16 Agustus 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Setelah setahun resmi berdiri, Institut Teknologi dan Bisnis Indragiri (ITB) Indragiri merayakan Milad pertama di tahun 2023 yang digelar di halaman kampus ITB Indragiri, Rabu (16/8).

Sejumlah pejabat tampak hadir pada acara tersebut, diantaranya, Asisten III Setdakab Inhu, Erlina Wahyuningsih, Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri (YPI), Hendri A Saleh, serta dosen dan staf di ITBI. Selain itu, juga hadir pimpinan sejumlah perusahaan yang turut memberikan kontribusi bagi kemajuan pendidikan di ITB Indragiri, diantaranya PT Transportasi Gas Indonesia (TGI), PT Inecda, PT Swakarsa Sawit Raya (SSR), Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Rengat, Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank Riau Kepri (BRK) Syariah, Bank Indra Artha, BPJS Ketenagakerjaan serta BPJS Kesehatan.

Pada perayaan milad pertama ini, ITB Indragiri memberikan beasiswa kepada sejumlah mahasiswa ITB Indragiri yang menjadi atlet berprestasi di berbagai ajang.

Rektor ITB Indragiri, H Raja Marwan Indra Saputra, SE. MSI mengatakan bahwa momen Milad ini juga menjadi titik awal untuk peningkatan kualitas pendidikan di Indragiri.

Setahun ini, ITB Indragiri telah menjadi motor utama menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan menjadi pusat inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi. "Hal ini sejalan dengan visi misi kita, yakni mewujudkan perguruan tinggi dengan lulusan berkualitas dan berkarakter serta menjadi world class competitive advantage university 2042," ujarnya.

Sejalan dengan itu, ITB Indragiri telah menunjukan kepeduliannya terhadap mahasiswanya yang berprestasi di bidang olahraga melalui pemberian beasiswa. Terdapat empat mahasiswa ITB Indragiri yang menerima beasiswa atas prestasi olahraganya, yakni Dandy Fabbynto, atlet sepakbola, Fahmi Kamil Ravi, atlet petanque, Joko Hidayat, atlet tenis meja, M Nauval Ravi, atlet aletik.

Perhatian ITB Indragiri terhadap para atlet berprestasi itu mendapat apresiasi dari Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Inhu, Supri Handayani. "Saya memberikan apresiasi kepada ITB Indragiri dlm suasana milad ke 1 memberikan beasiswa kepada para atlet berprestasi yang merupakan mahasiswa ITB Indragiri, mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi para atlet untuk lebih giat berprestasi dan melanjutkan pendidikan tinggi sehingga tercipta generasi tangguh di Inhu," ungkapnya.

Sementara itu Asisten III Setdakab Inhu, Erlina Wahyuningsih yang hadir mewakili Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi juga turut mengucapkan selamat serta memberikan apresiasi atas pencapaian ITB Indragiri. "Untuk dapat mencapai tujuan yang lebih cepat dan efektif dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, ITB Indragiri haruslah melakukan penguatan peran serta mitra strategisnya yaitu, akademisi, pelaku usaha, pemerintah, masyarakat, dan media," ujarnya.

Oleh karena  Erlina mengajak semua pihak untuk mejadikan momen Milad pertama ITB Indragiri tersebut sebagai check point untuk mengevaluasi diri. "Marilah bersama kita luruskan niat, kuatkan hati dan berpegangan lebih erat untuk menjaga keutuhan dan kesatuan ITB Indragiri dan saling bersinergi terutama dengan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu," pungkasnya.