Polsek Pasir Penyu Gelar Sosialisasi Pencegahan Paham Radikalisme dan Intoleransi

Selasa, 15 Agustus 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, INHU - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau melalui Polsek Pasir Penyu menggelar sosialisasi pencegahan paham-paham radikalisme dan intoleransi di wilayah hukumnya yang merupakan pelaksanaan Operasi Bina Waspada Lancang Kuning (LK) 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, Senin (14/8) pagi di Desa Candirejo, Kecamatan Pasir Penyu dengan sistem sambang ke rumah para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Senin malam menjelaskan, personel Polsek Pasir Penyu yang betugas menyambangi masyarakat Desa Candirejo itu adalah, Bripka Ali Hanafiah, anggota Bhabinkamtibmas Desa Candirejo.

Misran mengatakan Bhabinkamtibmas tersebut mensosialisasikan pencegahan paham-paham radikalisme dan intoleransi kepada masyarakat agar tidak menjadi bagian dari paham-paham radikalisme dan intoleransi tersebut.

"Dengan seringnya sosialisasi untuk menangkal paham radikalisme dan intoleransi pada masyarakat, diharapkan masyarakat selalu menjaga keutuhan NKRI dan terjalinnya komunikasi dua arah yang baik antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat guna mewujudkan wilayah hukum yang aman dan kondusif," pungkas Misran.