Semarak HDKD ke-78, Rutan Rengat Bersih-Bersih Taman Makam Pahlawan

Kamis, 03 Agustus 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, INDRAGIRI - Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-78, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Rengat menggelar kegiatan bersih-bersih Taman Makam Pahlawan Indra Bakti di Pematang Reba, Kamis (3/8).

Acara tersebut digelar bersama Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas II Rengat yang diikuti oleh Kepala Rutan dan Kepala Rupbasan, Pejabat Struktural, dan staf.

Tampak peserta kegiatan bersama-sama membersihkan dan merawat area taman makam pahlawan. Mereka membersihkan makam-makam pahlawan, menyapu dan membersihkan jalur pejalan kaki, serta merapihkan taman yang mengelilingi area pemakaman.

Kepala Rutan Kelas II B Rengat, Julius Barus, S.E., M.H mengatakan dengan semangat patriotisme dan pengabdian kepada bangsa, staf Rutan Kelas II B Rengat berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih taman makam pahlawan. Karena taman makam tersebut menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi para pahlawan yang gugur dalam berbagai perjuangan untuk kemerdekaan dan kemajuan negara.

Dia menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk penghormatan dan penghargaan dari Kemenkumham dan Rutan Rengat kepada para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan nyawa demi kemerdekaan dan keadilan.

"Melalui kegiatan bersih-bersih taman makam pahlawan ini, kami ingin menunjukkan rasa hormat dan mengenang jasa-jasa para pahlawan kita. Mereka adalah inspirasi bagi kami untuk senantiasa mengabdi dengan dedikasi dan profesionalisme dalam menjalankan tugas di sektor pelayanan hukum," kata Julius.