Jemaah Haji Asal Kecamatan Selayar, Yang Telah Tiba di Tanah Air Di Sambut Langsung Oleh Camat Selayar.

Rabu, 05 Juli 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, Lingga - .
Jemaah haji asal Kabupaten Lingga yang telah menyelesaikan ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi, telah tiba di Tanah Air Kabupaten Lingga pada Rabu (5/7/2023) Sore.

H. Abdul Kamar Camat Selayar menyambut langsung kedatangan jemaah Haji asal Kecamatan Selayar sebanyak 5 orang, setelah melaksanakan sholat 2 raka'at di Masjid At-Taqwa Desa penuba, jemaah Haji langsung menuju Masjid Nurul Shalat Desa Pantai Harapan.

Dalam sambutannya, camat Selayar H. Abdul Kamar menyampaikan, dirinya dan seluruh masyarakat kecamatan selayar sangat berbahagia menyambut kedatangan jemaah kecamatan selayar yang selamat tiba di tanah air, " Hari ini merupakan hari yang sangat berbahagia bagi seluruh umat Islam umumnya dan kebahagiaan tersendiri khususnya bagi para jemaah haji yang telah kembali dengan selamat tiba di Tanah air".

"Tentunya berbagai perasaan muncul dari diri kita, perasaan lelah karena telah mengikuti segala rangkaian ibadah haji dan perjalanan pulang dan rasa rindu tentunya kepada keluarga, handai taulan, kerabat dan tentunya suasana kampung halaman kita," ujarnya.

Camat Selayar juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada para jemaah haji yang telah kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal’afiat tanpa kurang suatu apa pun. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para petugas keberangkatan, ketua regu, ketua rombongan atas dedikasinya dalam memberikan pelayanan kepada para jamaah Haji kecamatan Selayar dan semoga menjadi amal ibadah yang diridhoi Allah SWT.

Camat Selayar berharap "Seluruh jemaah haji Kecamatan Selayar  yang telah pulang ke tanah air menjadi haji yang Mabrur dan setelah kembalinya para jemaah haji ke kampung halaman dapat mencerminkan nilai-nilai ibadah haji yang telah di laksanakan di tanah suci sehingga dapat memberikan dampak yang positif bagi lingkungan tempat tinggal". Tutup beliau.

Penyambutan tersebut turut dihadiri Camat Selayar, Kepala Desa se-kecamatan Selayar, Ketua BPD Selayar, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga kecamatan Selayar.