Tabligh Akbar dan Silaturrahmi Dipadati Umat Islam Di Ruangan Masjid At-Taqwa Desa Penuba.

Rabu, 21 Juni 2023

TRANSMEDIARIAU.COM, Lingga, Kepri - Tabligh Akbar dan Silaturahmi Umat Islam Se-Kabupaten Lingga diadakan di tiga titik, 15 Juni di Masjid Baiturrahim Desa Rejai, tanggal 16 Juni di Masjid Alhijrah SP3 Kerandin, sedangkan di kawasan dabo diadakan di Masjid At-Taqwa desa Penuba Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, pada Rabu, (21/06/2023).

Tentu sudah tak asing lagi dengan istilah Tabligh Akbar. Acara keagamaan yang mendatangkan Da'i atau penceramah dan diikuti banyak umat muslim.
Tabligh Akbar sering diadakan dalam memperingati peristiwa besar, seperti menyambut Tahun Baru Islam, kelahiran Rasulullah, isra mi'raj Nabi Muhammad SAW, maupun lainnya.

Mengawali acara kata sambutan Camat Selayar H. Abdul Kamar, mengucapkan terimakasih dan aprisiasi kepada panitia pelaksana terselenggaranya acara ini, ini bukan lah yang pertama dan yang terakhir, mudah mudahan kedepannya kita bisa mengagenda kan yang lebih besar lagi. Tutup Camat Selayar.

Dikesempatan ini hadir Ustadz  Maulana Ibrahim. Sebagai penceramah, yang di isi pada ba'da magrib dan di ikuti umat Islam yang memenuhi ruangan Masjid At-Taqwa desa Penuba kecamatan selayar.

Panitia pelaksana mengucapkan ribuan Terima kasih kepada segenap lapisan masyarakat yang telah menghadiri undangan kami, undangan yang tersebar khususnya di kecamatan selayar berjumlah 450 undangan, di daerah singkep, singkep barat, singkep selatan, singkep pesisir 250 undangan, ditambah lagi dengan jemaah yang datang dari batam, tanjung pinang, tanjung balai karimun Dumai.

Panitia pelaksana juga mengucapkan Terima kasih yg sedalam-dalamnya kepada Camat Selayar, H. Abdul Kamar,  Ketua MUI Kecamatan Selayar, Said Azizul Muklis, Kades se-kecamatan Selayar, Kapolsubsektor Kecamatan selayar, AIPTU Andi Saputra, Bhabinkamtibmas Desa Penuba, Bripda Andika Laksono, Babinsa Selayar, Ketua Himpunan Selayar Bersatu, Miswar, Kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi serta segenap Masyarakat Kecamatan Selayar yang telah mendukung sepenuhnya kegiatan ini, baik tenaga, pikiran dan rezkinya untuk acara ini.

Terime kasih juga kami ucapkan kepada Bapak Armia selaku PJ Setda kab Lingga sekaligus sebagai ketua DMI Kabupaten Lingga yang juga sangat mendukung kegiatan ini, semula beliau ingin menghadiri kegiatan ini, namun satu dan lain hal yang membuat beliau tidak bisa menghadiri acara ini.

Saat di jumpai awak media ini, Khairuddin dan Arman selaku panitia pelaksana secara bergantian mengatakan, "Acara seperti ini rutin kita laksanakan dah menjadikan agenda tahunan, dengan tujuan untuk bagaimana setiap diri kita mencintai masjid dan sholat 5 waktu di masjid".

"Sekarang ini kita lihat orang Islam berlomba-lomba membangun, memperindah dan mempercantik  masjid, tapi sayang hari ini masih banyak masjid kita ketika waktu adzan tiba, masjid masih tertutup rapat, tak ada tanda azan di kumandang kan, apalagi pada waktu subuh".

Masih kata beliau, "Melalui acara ini, Kami berusaha sekuat tenaga, disisa umur ini kami terus mengajak saudara saudara kita untuk senantiasa memakmur kan masjid sholat berjamaah di masjid".

"Tantangan dan rintangan sudah pasti ada, ada kadang kala orang berterima kasih ketika kita datangi untuk mengajak sholat ke masjid, ada juga orang marah dan mengeluarkan kata menyakitkan, namun tugas kita hanya mengajak dan saling mengingatkan, yang memberi hidayah hanya Allah SWT". Imbuh beliau.

Harapan beliau ke depan setelah mengadakan acara seperti ini, "semoga kami dan kita semua selalu istiqomah sampai akhirnya nanti masjid kita terlihat sholat subuhnya seperti sholat Jum'at, karena tugas mengajak orang ke masjid adalah tugas kita bersama". Tutup beliau.

Hadir dalam acara, Asisten II Pemerintahan Junaidi Adjam.
Camat Selayar H. Abdul Kamar
Ketua MUI Kecamatan Selayar Said Azizul Muklis, Kapolsubsektor Kecamatan Selayar Polsek Daik Lingga Aiptu Andi Saputra.
Babinkamtibmas Kecamatan Selayar Polsek Daik Lingga Bripda Andika Laksono. Ketua Himpunan Selayar Bersatu Miswar. Satpol PP Kecamatan Selayar Muklis. Dan para undangan.