Cen Sui Lan Tegaskan Akan Terus Membantu Ponpes Di Kepri

Rabu, 21 Juni 2023

Tanjungpinang, Transmedia Riau – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Kepulauan Riau, Cen Sui Lan meninjau langsung pembangunan penyediaan sarana dan prasarana sanitasi Lembaga Pendidikan Keagamaan (LPK) atau pondok pesantren berupa MCK di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Kautsar Tanjungpinang, Jumat (16/6/2023).

Pembangunan MCK tersebut berasal dari dana aspirasinya, sebesar Rp200 juta. Kedatangan Politisi Partai Golkar ini disambut langsung oleh pimpinan Ponpes modern Al Kautsar Tanjungpinang, KH Supeno.

Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri ini mengungkapkan, dirinya akan terus membantu seluruh pondok pesantren maupun lembaga pendidikan keagamaan se-Kepri. Asalnya pondok pesantren atau LPK tersebut telah memenuhi persyaratan perizinan dari Kementerian Agama.

Program aspirasi Cen Sui Lan untuk pembangunan Lembaga Pendidikan Keagamaan ini berupa sarana mandi cuci kakus (MCK), air bersih, dan ipal. Agar lingkungan Ponpes menjadi bersih dan bisa melayani para santri.

“Kita akan bantu terus buat pondok pesantren atau LPK di Kepri. Tujuannya agar para santri hidup bersih dan dapat melaksanakan proses belajar mengajar dengan baik,” tegas Cen Sui Lan yang juga Dewan Kehormatan PSMTI Provinsi Kepri ini, Selasa (20/6/2023).

Jumat (16/6/2023) lalu, selain mengunjungi Ponpes Al Kautsar, Cen Sui Lan didampingi Zul Hidayat Sekda Kota Tanjungpinang, juga mengunjungi Ponpes Ibnu Utsman Tanjungpinang. Di pondok pesantren ini, Cen Sui Lan juga melihat progres pembangunan MCK tahun anggaran 2023, Sabtu (17/6/2023).

“Rata-rata, bantuan untuk pembangunan sarana dan prasarana MCK di pondok pesantren itu senilai Rp200 juta,” tutup Cen Sui Lan saat dihubungi via telepon, yang berada di Jakarta.