Banmus DPRD Rohil Mulai Gelar Renja Dan Rapat Komisi

Selasa, 31 Januari 2023

Foto : Ketua DPRD Rohil Maston memimpin rapat Banmus di ruang Banmus Kantor DPRD Rohil, Jalan Lintas Pesisir Sungai Rokan, Selasa (31/1/2023)..

TRANSMEDIARIAU.COM, BAGANSIAPIAPI – Badan musyawarah (Banmus) DPRD Rohil menggelar Rapat Rutin Kerja (Renja) dan Rapat lintas komisi di Ruang Bamus Kantor DPRD Rohil, Jalan Lintas Pesisir Sungai Rokan, Selasa (31/1/2023).

Rapat Bamus DPRD Rohil tersebut  dihadiri Tiga Pimpinan DPRD Rohil, diantaranya Ketua DPRD Rohil Maston, Wakil Ketua II DPRD Rohil Basiran Nurefendi, Wakil Ketua lll Hamzah SH MH, serta dihadiri Anggota Bamus DPRD Rohil, serta Kabag Persidangan DPRD Rohil Julianda Ssos.

Pimpinan Banmus yang juga Wakil Ketua lll DPRD Rohil Hamzah, SH, SHi, menjelaskan bahwa agenda rapat tersebut adalah Rapat Rutin renja, dan DPRD juga akan membentuk Pansus Ranperda tentang Peningkatan Status Kepenghuluan Persiapan Bagan Batu Barat, Kepenghuluan Persiapan Bagan Bakti Makmur Bagan Sinembah, Kepenghuluan Persiapan Manggala Teladan Tanah Putih, dan Kepenghuluan Persiapan Bagan Nenas Kecamatan Pujud menjadi Kepenghuluan Definitif.

"Agenda rapat tadi, kita akan melaksanakan rapat rutin setiap bulan Renja komisi, rapat komisi, kemudian akan melaksanakan paripurna dibulan ini juga, terkait 2 Pansus yang akan kita paripurnakan, kebetulan tahap pembahasan ditingkat persidangan, dan Pansus juga akan segera kita bentuk melalui rapat paripurna, yang insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 6 atau 7 Februari ini," Kata Hamzah, usai mengikuti rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Rohil, " Jelasnya.

DPRD Rohil juga akan segera mengelar rapat paripurna pembentukan Panitia Khusus (Pansus), termasuk pembentukan Pansus Perubahan Nama Desa Menjadi Kepenghuluan, selain itu DPRD juga akan membentuk Pansus Ranperda Perubahan ke II atas Perda Nomor 11/2016 tentang Pembentukan SOTK, dan Pansus Ranperda Tentang Pajak dan Retrubusi Daerah itu insya Allah," Imbuhnya. (ADV).